Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Ini Penjelasan Imigrasi Batam

Rabu, 18 Mei 2022 - 00:19 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Ini Penjelasan Imigrasi Batam
Kepala Bidang Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, Tessa Harumdila. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk ke Singapura. UAS melakukan perjalanan dari Batam, ke Singapura, dengan tujuan berlibur bersama keluarga, tetapi liburan itu gagal setelah tidak mendapatkan izin masuk dari Pemerintah Singapura.

Baca juga: Respons KBRI soal Ustaz Abdul Somad Ditolak Imigrasi Singapura

Terkait larangan UAS masuk ke Singapura, menurut Kepala Bidang Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, Tessa Harumdila, merupakan wewenang dari Pemerintah Singapura.



Dia juga mengatakan, sejauh ini tidak ada koordinasi Pemerintah Singapura dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, terkait penolakan UAS masuk ke Singapura untuk berlibur.

Baca juga: Ini Tampang Bengis Perampok Truk Sawit Usai Dihujani Timah Panas Polisi

UAS berangkat berlibur ke Singapura melaui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, dan tiba di Pelabuhan Tanah Merah Singapura, sekitar pukul 13.30 WIB. UAS dilaporkan sempat tertahan berjam-jam tanpa kejelasan, sebeluma akhirnya dipulangkan ke Batam, Selasa (17/5/2022) malam.

Baca juga: Sadis! Balita 13 Bulan Dikapak Ibunya hingga Luka Bersimbah Darah

Tessa Harumdila mengatakan, keberangkatan UAS beserta keluarga ke Singapura, melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, sudah sesuai aturan. "Dokumen sebagai syarat perjalanan sudah dinyatakan lengkap. Ini ditandai dengan pemeriksaan paspor, dan kelengapan lain sesuai protokol kesehatan," tuturnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2771 seconds (10.177#12.26)