Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Ini Penjelasan Imigrasi Batam

Rabu, 18 Mei 2022 - 00:19 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Ini Penjelasan Imigrasi Batam
Kepala Bidang Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, Tessa Harumdila. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk ke Singapura. UAS melakukan perjalanan dari Batam, ke Singapura, dengan tujuan berlibur bersama keluarga, tetapi liburan itu gagal setelah tidak mendapatkan izin masuk dari Pemerintah Singapura.



Terkait larangan UAS masuk ke Singapura, menurut Kepala Bidang Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, Tessa Harumdila, merupakan wewenang dari Pemerintah Singapura.



Dia juga mengatakan, sejauh ini tidak ada koordinasi Pemerintah Singapura dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, terkait penolakan UAS masuk ke Singapura untuk berlibur.



UAS berangkat berlibur ke Singapura melaui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, dan tiba di Pelabuhan Tanah Merah Singapura, sekitar pukul 13.30 WIB. UAS dilaporkan sempat tertahan berjam-jam tanpa kejelasan, sebeluma akhirnya dipulangkan ke Batam, Selasa (17/5/2022) malam.



Tessa Harumdila mengatakan, keberangkatan UAS beserta keluarga ke Singapura, melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, sudah sesuai aturan. "Dokumen sebagai syarat perjalanan sudah dinyatakan lengkap. Ini ditandai dengan pemeriksaan paspor, dan kelengapan lain sesuai protokol kesehatan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)