Kabar Baik, Kini Ada 17 Rute Penerbangan Internasional ke Bali

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
Kabar Baik, Kini Ada 17 Rute Penerbangan Internasional ke Bali
Penerbangan internasional ke Bali makin ramai setelah ada 17 rute penerbangan dari luar negeri. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Penerbangan internasional ke Bali makin ramai. Kini ada 17 rute penerbangan dari luar negeri menuju Pulau Dewata. Ada dua rute tambahan yang baru dibuka, yaitu Singapura dan Perth. Kedua rute ini makin melengkapi rute penerbangan reguler yang telah ada sebelumnya.

"Dari data statistik penerbangan internasional yang saat ini beroperasi sebanyak 17 rute penerbangan dengan dilayani sebanyak 17 maskapai," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado, Selasa (17/5/2022).



Dia menjelaskan, rute tambahan itu dilayani menggunakan maskapai AirAsia Indonesia yakni pada rute Denpasar - Singapura - Denpasar akan terbang reguler setiap hari dan Denpasar - Perth - Denpasar terbang 4 kali dalam seminggu atau pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Hingga saat ini setidaknya ada sebanyak 10 negara yang telah terhubung dari dan menuju ke Bali yakni Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab dan Filipina.

Untuk rute negara terbanyak Australia yaitu Melbourne, Sydney, Perth, Cairns, Adelaide, Darwin dan Brisbane.



"Adapun jumlah rata-rata pada bulan Mei 2022 ini penumpang internasional sudah mencapai 6000 perharinya baik datang maupun berangkat," papar Herry.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)