Tak Perlu Panik, Ganjar Minta Peternak Segera Melapor Jika Menemukan Gejala PMK

Selasa, 17 Mei 2022 - 12:39 WIB
loading...
Tak Perlu Panik, Ganjar Minta Peternak Segera Melapor Jika Menemukan Gejala PMK
Ganjar Pranowo meminta petani dan peternak yang hewan ternaknya menunjukkan gejala PMK agar segera mengontak dokter hewan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Masyarakat diminta tidak panik terkait ditemukannya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kasus PMK terdeteksi di Boyolali, Rembang, dan Sragen.

Ganjar menyebut, dari kasus PMK yang ditemukan, sudah ada hewan ternak yang diobati dan sembuh. "Sekarang masih dalam pantauan terus-menerus jadi masyarakat ngga perlu panik. Wong itu sudah ada yang bisa diobati bahkan diobati sembuh kok," kata Ganjar di kantornya, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (17/5/2022).

Saat ini tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemprov Jateng yang dibentuk untuk memantau perkembangan PMK masih terus bekerja. Sebelumnya, Ganjar juga sudah berkomunikasi dengan kementerian terkait mendorong penyelesaian PMK yang menjangkit hewan ternak ini dipercepat.

Ganjar juga meminta petani dan peternak yang hewan ternaknya menunjukkan gejala PMK, agar segera mengontak dokter hewan untuk dikarantina dan diobati secepatnya. "Temen-temen bupati, wali kota semua turun ke pasar hewan ngecek," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)