Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita untuk Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo

Selasa, 17 Mei 2022 - 06:41 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita untuk Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo
Gubernur Khofifah menyampaikan duka cita kepada korban kecelakaan maut bus pariwsata di Tol Sumo.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas tragedi kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712, Senin (16/5/2022).

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan bus yang terjadi pagi ini di Tol Mojokerto-Surabaya," ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Menyayat Hati! Sekeluarga Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Dimakamkan Satu Liang Lahat

Seluruh korban telah berhasil diketahui identitasnya. Tercatat, sebanyak 14 korban dinyatakan meninggal dunia dan 19 korban lainnya mengalami luka-luka. Mereka kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan korban meninggal dunia telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing.

"Kepada seluruh keluarga saya mohon semua bersabar. Musibah ini di luar kuasa kita. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya," imbuh Khofifah.

Berkaca dari peristiwa itu, mantan Menteri Sosial (Mensos) ini mengimbau seluruh masyarakat, baik yang akan maupun sedang melakukan perjalanan jauh, agar tetap memperhatikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan.

"Karena selama perjalanan kita harus tetap prima. Jangan sampai lelah dan lengah. Gunakanlah rest area yang telah disediakan di sepanjang jalan tol. Upayakan setiap 4 jam berhenti sejenak untuk melepas lelah," ujar Khofifah.

Diketahui, pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB, sebuah bus pariwisata milik PO Ardiansyah yang mengangkut rombongan warga asal Benowo, Surabaya menabrak sebuah Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712.

Bus bernomor polisi S 7322 UW diketahui membawa rombongan wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya. Bus mini tersebut diketahui membawa 33 orang penumpang, termasuk di dalamnya 2 sopir cadangan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)