Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, Bulatkan Tekad Bawa Perubahan

Senin, 16 Mei 2022 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Sebagai pemimpin yang telah mengikuti dua kali pemilihan kepala daerah, Kang Emil mengaku sudah bisa menilai karakteristik relawan pendukungnya.

"Relawan ada tiga golongan. Pertama, yang mendukung dan tidak berharap apa-apa. Berharapnya hanya perubahan peradaban," ujarnya.

Kedua, ada pula relawan yang mendukung, namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu.

"Wajar, dalam relasi kemanusiaan, siapa yang menolong, harus ditolong. Tapi, harus gimana situasi, mun aya diterima, teu aya ditampi. Wayahna, sesuai situasi," imbuh dia.

Terakhir, ada pula golongan relawan yang dinilainya justru merepotkan. Biasanya, kata dia, relawan golongan terakhir ini memberikan dukungan dengan syarat yang mereka tentukan.

"Ada pengharapan, tapi harus gimana mereka. Sudah difasilitasi, sudah diberi, sudah dikasih kesempatan, tapi tak pernah puas," kelakarnya.

Oleh karenanya, Kang Emil berharap, para relawan pendukungnya memiliki keikhlasan dalam mengusung dirinya sebagai capres 2024.

"Saya berharap golongan yang membersamai saya ini golongan yang ikhlas dan sabar," katanya.

Dia pun berharap, relawannya memberikan dukungan berdasarkan keinginan yang sama, yakni membawa perubahan yang baik bagi seluruh masyarakat. Terlebih, kata dia, pertemanan dengan relawannya itu tak sebatas hanya dalam ajang demokrasi saja.

"Semua yang hadir di sini, saya luruskan dulu niatnya, Lillahitaala. Ada atau tidak ada kekuasaan, niatkan berteman," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)