Dinas Terkait Harus Mewaspadai Masuknya Virus Hepatitis ke Kobar

Senin, 16 Mei 2022 - 09:09 WIB
loading...
Dinas Terkait Harus Mewaspadai Masuknya Virus Hepatitis ke Kobar
??Anggota DPRD Kobar Mina Irawati. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng turut menyoroti masuknya virus hepatitis ke Indonesia.

Ia mengajak semua pihak untuk waspada agar virus tersebut tidak masuk ke Kobar. 

Anggota DPRD Kobar Mina Irawati mengatakan, untuk mengantisipasi penyebarannya pemerintah segera bergerak cepat melakukan penelitian dan pemeriksaan spesimen terkait fenomena hepatitis ini.



"Jadi pemerintah harus segera bergerak antisipasi penyebarannya Hepatitis misterius yang sudah masuk ke Indonesia, sebeb penyakit ini menyerang pada anak - anak," kata Mina saat dikonfirmasi belum lama ini.



Selanjutnya, kata dia, jika di Komisi A akan melakukan monitoring langsung ke rumah sakit atau Puskesmas, untuk mengetahui langsung apakah dia Kobar ini masuk Hepatitis Akut Misterius.

"Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan jemput bola ke Fasyankes.

Baca: Cegah Wabah PMK, Aceh Barat Lockdown Hewan Ternak di Pintu Masuk.

Untuk saat ini, kami belum mendapat informasi adanya pasien terkene Hepatitis Akut.”

Ia selaku Bunda PAUD Kobar serta Ketua TP PKKK Kobar mengimbau kepada masyarakat, mengingat Hepatitis ini menyerang pada anak - anak, maka juga perlu ditingkatkan kewaspadaannya. 
"Kita juga harus bisa mengantisipasinya denhan menjaga kesehatan keluarga kita, anak-anak kita. Kemudian jangan lupa tetap menerapkan Prokes ya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)