Ini Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo

Senin, 16 Mei 2022 - 13:05 WIB
loading...
Ini Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo
Korban tewas kecelakaan bus pariwisata Ardiansyah di jalan Tol Sumo Km 712-200, menjadi 15 orang. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan maut bus pariwisata Adriansyah di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Km 712-200, menyisakan kepiluan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Keluarga korban kecelakaan maut telah berdatangan di sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto.



Jumlah korban tewas dalam kecelakaan maut ini mencapai sebanyak 15 orang, dan masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sementara korban luka-luka yang masih menjalani perawatan sebanyak 10 orang.



Tangis keluarga korban kecelakaan maut langsung pecah saat tiba di Kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Mereka tak habis pikir, anggota keluarganya yang hendak pulang berwisata menjadi korban kecelakaan di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.



Keluarga korban yang datang ke Kamar Jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, menyebut korban kecelakaan merupakan warga satu gang di Benowo Kota Surabaya. Mereka berwisata sejak Sabtu (14/5/2022) ke Jogjakarta, dan saat kecelakaan hendak pulang ke Surabaya.

Dari keterangan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kronologi kecelakaan maut ini, berawal saat bus melaju dari Jombang, menuju ke Surabaya. "Bus mengangkut wisatawan dari Jogjakarta, yang hendak pulang ke Surabaya," terangnya.



Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bus oleng dan melaju tidak terkendali, hingga menambrak tiang papan reklame, lalu terguling. Bus seharusnya dikemudikan Ardi Firmansyah, namun saat kejadian dikemudikan oleh sopir cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)