Jelang Waisak, Polres Pemalang Sterilisasi Vihara Parama Maitreya

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
Jelang Waisak, Polres Pemalang Sterilisasi Vihara Parama Maitreya
Polres Pemalang melakukan sterilisasi setiap sudut ruangan Vihara Parama Maitreya jelang ibadah perayaan Waisak dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak atau K9, Minggu (15/5/2022). iNews TV/Suryono
A A A
PEMALANG - Polres Pemalang melakukan sterilisasi setiap sudut ruangan Vihara Parama Maitreya jelang ibadah perayaan Waisak dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak atau K9, Minggu (15/5/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Pemalang Kota AKP Kabul Santoso mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman pada umat Budha yang akan melangsungkan ibadah pada hari raya Waisak di Vihara Parama Maitreya.

"Dalam pelaksanaannya, kami telah berkoordinasi dengan pengurus Vihara Parama Maitreya Pemalang," kata Kapolsek Pemalang.

Dikatakan, pengamanan dan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya melibatkan 70 personel dari Polres Pemalang dan Polsek Pemalang.

"Kita bersyukur, dalam mengawali kegiatan situasi berjalan aman dan kondusif, serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan," kata Kapolsek.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang datang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami selalu mengimbau kepada para jemaah untuk selalu mengutamakan prokes, terutama penggunaan masker," kata Kapolsek. Baca: Brutal, Geng Motor di Tasikmalaya Serang Wanita Hamil.

Handi, pengurus Vihara Parama Maitreya mengaku berterima kasih dan mengapresiasi upaya Polres Pemalang dalam menjamin keamanan beribadah umat Budha pada perayaan Waisak. Baca Juga: Pria Bersenjata Parang Mengamuk Bacok 3 Orang, 1 Tewas.

"Kami merasa antusias dan berterima kasih pada Polres Pemalang, ini adalah representasi negara hadir dalam menjamin keamanan beribadah," kata Han
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)