Siapkan Terobosan Baru, Pengurus Badko Inspira Banten Dikukuhkan

Minggu, 15 Mei 2022 - 08:11 WIB
loading...
Siapkan Terobosan Baru, Pengurus Badko Inspira Banten Dikukuhkan
Pengurus Badko Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (Inspira) Banten Periode 2022-2025 resmi dilantik di Gedung DPRD Provinsi Banten, Serang, Sabtu (14/05/2022). Foto/Ist
A A A
SERANG - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (Inspira) Banten periode 2022-2025 resmi dilantik di Gedung DPRD Provinsi Banten, Serang, Sabtu (14/5/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Inspira, Rizqi Fathul Hakim.



“Kami harap Badko Inspira Banten selalu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat serta meneguhkan komitmen kebangsaan di tanah santri ini menuju Indonesia Emas 2045,” kata Rizqi.

Dia menjelaskan, Inspira merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat independen dan terbuka yang selalu berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Bareskrim Polri yang telah memberikan support dan dukungannya terhadap kegiatan ini,” ungkap Rizqi.

Pelantikan dihadiri oleh tokoh pendiri Provinsi Banten, H Udin Saparudin, fungsionaris DPD KNPI Banten Ahmad Yusuf, jajaran Pengurus Besar Inspira, perwakilan Polda Banten, dan sejumlah aktivis kepemudaan mahasiswa di Banten.



Ketua Badko Inspira Banten, Taufiq Rahmat mengatakan, Inspira merupakan salah satu organisasi kepemudaan di Banten dan siap mewarnai dinamika pemuda yang ada di Kota Santri. “Organisasi kami siap melakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Banten,” ucapnya.

Taufik menuturkan, Inspira siap mengawal dan berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Banten.

“Pengurus kami di sini bukan orang baru di dunia aktivis, mereka semua orang yang sudah mapan dalam berorganisasi dan ke depannya kami akan memberikan inovasi-inovasi baru dalam proses pembangunan Banten,” tuturnya.

Sementara, H Udin Saparudin mengapresiasi kehadiran Inspira di Banten yang diharapkan dapat menjadi mitra kritis dan mengawal segala kebijakan yang ada di Pemerintahan Provinsi Banten.

“Dulu, saat yang menginsiasi terbentuknya Provinsi Banten bukan golongan tua, akan tetapi para anak muda yang semangat ingin Banten mandiri dan maju,” kata Koordinator Presidium KAHMI Banten ini.

“Oleh karena itu sesuai dengan namanya kehadiran Inspira di Banten harus bisa menginspirasi anak muda untuk bersama-sama mengawal pembangunan Banten,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)