Usai Libur Lebaran, 1 Kasus Baru COVID-19 Muncul di Tanjungpinang

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:56 WIB
loading...
Usai Libur Lebaran, 1 Kasus Baru COVID-19 Muncul di Tanjungpinang
Kasus COVID-19 muncul di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Foto/Ilustrasi
A A A
TANJUNGPINANG - Kasus baru COVID-19 ditemukan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kemunculan kasus baru COVID-19 usai masa libur lebaran tersebut, dibenarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau.



"Satu orang warga Tanjungpinang tertular COVID-19, sehingga jumlah kasus aktif menjadi tiga orang," kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, Sabtu (14/5/2022).



Selain di Kota Tanjungpinang, kata dia, kasus aktif COVID-19 juga terdapat di Kota Batam, sebanyak tiga orang. Saat ini, tidak ada penambahan kasus baru COVID-19 di Batam. "Total jumlah kasus aktif di Kepulauan Riau, masih enam orang, tersebar di Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang," ujarnya.



Saat ini, lima kabupaten di Kepulauan Riau sudah tidak ada kasus aktif COVID-19, yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Karimun, Bintan, dan Natuna. Anambas sudah lebih dari tiga pekan tidak ditemukan kasus akhir COVID-19, disusul Lingga.

Seluruh kabupaten dan kota di Kepri ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah. "Mudah-mudahan dalam pekan ini dan pekan depan, Anambas dan Lingga ditetapkan sebagai zona hijau," ucapnya.



Adi mengingatkan warga, untuk tetap waspada terhadap penularan COVID-19 karena mobilitas penduduk semakin tinggi setelah pemerintah membuka akses pintu masuk Kepri. Seluruh elemen masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas.

Ia mengimbau masyarakat untuk terus mendukung program vaksinasi COVID-19, demi mencegah penularan COVOD-19. "Bagi warga yang belum disuntik vaksin, segera suntik vaksin di posko yang ditetapkan pemerintah," imbaunya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)