Kiai Fakhrillah Meninggal Dunia, TGB: Beliau Sosok yang Ramah

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:11 WIB
loading...
Kiai Fakhrillah Meninggal Dunia, TGB: Beliau Sosok yang Ramah
Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Bangkalan RKH Fakhrillah Schal (kiri) dalam sebuah kesempatan bersama TGB HM Zainul Majdi. Hari ini, ulama kharismatik asal Madura ini wafat. Foto: Istimewa
A A A
BANGKALAN - Meninggalnya RKH Fakrillah Schal, pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan membuat ulama asal NTB, TGB HM Zainul Majdi kehilangan.

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini memiliki kesan tersendiri pada sosok almarhum.

“Kita tentu semua bertakziah untuk seluruh keturunan Syaikhina Cholil yang mendapatkan musibah, wafatnya (Kiai Fakhrillah Schal),” katanya, Sabtu (14/5/2022).



TGB mengatakan, dalam beberapa kesempatan berjumpa dengan almarhum, sosoknya suka menjamu tamu. Memberikan yang terbaik saat datang ke pondok pesantren.

“Itu bukan hanya hidangan makanan atau minuman. Lebih dari itu adalah sikap,” sambungnya.

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) ini melanjutkan, keramahan ditunjukkan Kiai Fakrillah sejak masuk pintu gerbang pondok pesantren maupun pintu rumah. Sosoknya membangun keakraban.



“Sehingga membuat saya waktu itu merasa seperti berada di tempat yang sering saya datangi. Merasa nyaman bertamu di kediaman beliau,” sambungnya.

Selain itu, lanjutnya, sosok almarhum juga periang dan suka bercanda. Sesuai cerita dari almarhum, rata-rata keturunan dari Syaichona Cholil memang suka bercanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)