Kisah Cinta Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun dengan Mahar Rp10 Juta

Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:26 WIB
loading...
Kisah Cinta Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun dengan Mahar Rp10 Juta
Seorang janda berumur 19 tahun dinikahi kakek di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang usianya lebih tua 50 tahun. Foto/iNews TV/Bulan Sri Indra Maya
A A A
BONE - Pernikahan seorang kakek dengan janda, menggemparkan warga Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pasalnya, janda yang dinikai baru berusia 19 tahun, sementara kakek yang diketahui bernama Andi Linge berusia 50 tahun lebih tua dari janda muda tersebut.



Selisih usia yang sangat jauh tersebut, tidak menyurutkan niat Andi Linge untuk meminang janda muda menjadi pasangan hidupnya. Pernikahan antara kakek dan janda muda ini, akhirnya viral setelah videonya diunggah di media sosial.



Janda muda yang diketahui bernama Ira tersebut, baru dikenal Andi Linge. Mereka bertemu saat panen padi di sawah. Andi Linge yang merupakan tuan tanah, melihat Ira ikut menjadi buruh tani saat panen padi tersebut. Dan hati Andi Linge langsung kepincut.



Dari pertemuan pertama saat panen padi, kedua insan beda usia ini akhirnya semakin intensif bertemu dan tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Andi Linge akhirnya meminang Ira, dan keduanya resmi menikah pada Senin (9/5/2022), dengan mahar senilai Rp10 juta.

Layaknya pengantin baru, pasangan beda usia ini terlihat sangat bahagia saat proses ijab kabul. Andi Linge nampak selalu tertawa saat proses ijab kabul telah selesai, dan diminta duduk berdampingan dengan pujaan hatinya. Sementara Ira terlihat tersipu dan tertunduk malu, mendengar keluarga yang hadir meminta mempelai wanita untuk mencium tangan suaminya.



Kepala Desa Sanrego, Andi Malla membenarkan ada warganya yang menikah dengan perbedaan usia yang sangat jauh. Dia menyebut, kakek tersebut sudah lama menjadi duda setelah istrinya meninggal dunia. "Maharnya lebih dari Rp10 juta. Mempelai wanita, merupakan pekerja di sawah kakek tersebut dan mereka sering bertemu," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)