Warga Bener Mulie Geruduk Kantor Reje Kampung Tuntut Kepala Desa Mundur

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:45 WIB
loading...
Warga Bener Mulie Geruduk Kantor Reje Kampung Tuntut Kepala Desa Mundur
Warga Bener Mulie demo kantor desa. Foto: Yusradi/SINDOnews
A A A
BENER MERIAH - Puluhan warga Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, menggeruduk kantor Reje Kampung (Kepala Desa). Mereka menuntut kepala desa Bener Mulie mundur dari jabatannya.

Menurut warga, Reje Kampung Bener Mulie telah melakukan banyak pelanggaran saat menjabat.

Warga menyampaikan tuntutan itu secara tertulis lewat surat mosi tidak percaya kepada Reje Kampung Bener Mulie, ditujukan kepada Petue atau Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) setempat.



Adapun tuntutan mereka di antaranya, segera memberhentikan Desi Ayuningtias sebagai Reje Kampung dan segera melakukan audit secara menyeluruh terhadap dugaan penyelewengan dana desa tahun 2019, 2020 dan 2021.

Selanjutnya, segera melakukan upaya hukum jika ditemukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan untuk memperkaya diri dan golongan dalam pengelolaan dana desa dan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Bener Mulie.

Warga juga menuntut agar Desi Ayuningtias segera mengembalikan semua kekayaan desa yang disalahgunakan, baik dana desa maupun BUMK.



Sementara itu, dalam surat itu juga tertulis dua dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Reje Kampung Desi Ayuningtias.

Pertama laporan terhadap penggunaan dana desa program ketahanan pangan diduga di mark up dan dimanipulasi oleh Reje Kampung Bener Mulie, pengelolaannya tidak dilakukan secara transparan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)