Diguncang Isu Munaslub, Golkar Jabar Solid Usung Airlangga Capres 2024

Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:34 WIB
loading...
Diguncang Isu Munaslub, Golkar Jabar Solid Usung Airlangga Capres 2024
Partai Golkar Jabar solid usung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 di tengah guncangan isu Munaslub Partai Golkar. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Di tengah isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, seluruh pengurus, kader, hingga simpatisan Partai Golkar Jawa Barat solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Bahkan, seluruh kader Partai Golkar di Jabar pun solid melakukan kerja-kerja politik demi kemenangan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Baca juga: Pertemuan Tiga Ketua Umum Partai Golkar, PAN dan PPP



"Saya tegaskan, Golkar Jabar dan seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se-Jabar solid mendukung kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto yang sangat baik, sangat aktif, banyak prestasi dan juga akomodatif dan egaliter," tegas Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara di Bandung, Kamis (12/5/2022).

Menurut Iswara, soliditas bukan hanya terbentuk di jajaran DPD Partai Golkar Jabar saja, namun juga DPD Partai Golkar di kabupaten/kota se-Jabar. Seluruh organ Partai Golkar Jabar itu, kata Iswara, mendukung penuh kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Iswara menyatakan, penegasan tersebut sekaligus untuk menjawab isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang kini santer diembuskan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. "Mereka mencoba mengganggu soliditas internal Partai Golkar," katanya.



Bahkan, lanjut Iswara, seluruh organ Partai Golkar Jabar kini tengah berjibaku untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Dia pun menegaskan bahwa kerja politik untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 bukan sekedar ucapan belaka.

Hal itu dibuktikan dengan akan digelarnya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Jabar untuk menyusun program pemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, termasuk pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang. Baca juga: Kemesraan Airlangga dengan Ketum PAN dan PPP: Kita Ini Bertiga dan Bersatu

"Jadi, selain amanat Munas 2019 dan Rapimnas 2021, secara objektif kami melihat Pa Airlangga adalah kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar saat ini. Bangsa Indonesia yang masih dalam kondisi pandemi COVID-19, membutuhkan figur Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanggulangan COVID-19 serta Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional," paparnya.

Iswara yang juga Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I DPP Partai Golkar itu memastikan bahwa intensitas kerja-kerja politik untuk merebut kemenangan bakal semakin gencar hingga 2024 mendatang. "Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah pemilih hampir seperlima penduduk Indonesia mendukung dan siap memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden pada 2024 nanti," tandasnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2157 seconds (11.210#12.26)