Ada-ada Saja! Maling di Bali Ini Kubur Uang Jutaan Hasil Curian di Kebun

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:53 WIB
loading...
Ada-ada Saja! Maling di Bali Ini Kubur Uang Jutaan Hasil Curian di Kebun
Petugas membongkar gundukan tanah di kebun cabai di Bangli, Bali yang dipakai tersangka I Nyoman Wijana mengubur uang curian. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Ada-ada saja ulah I Nyoman Wijana (33), pelaku pencurian di Bangli, Bali. Ia mengubur uang hasil curiannya di kebun cabai miliknya.

"Total ada Rp10 juta yang dicuri. Yang Rp6 juta dipakai judi, sisanya dikubur di kebun," kata Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Ellim, Kamis (12/5/2022).



Wijana beraksi di rumah tetangganya, Ni Nyoman Santi (92), di Kintamani, Bangli, Sabtu (7/5/2022) lalu. Ia mencuri Rp10 juta yang ada di lemari korban.

Kecurigaan korban bermula saat masuk ke kamar dan melihat bantal yang ada di atas tempat tidur berubah posisi. Rupanya di bawah bantal itu korban menyimpan kunci lemari.

Santi lalu mengambil kunci dan membuka lemari. Ia kaget mendapati uang sejumlah Rp32 juta tersisa Rp22 juta.

Kepada polisi, Wijana mengaku masuk ke rumah korban lewat pintu depan yang tidak terkunci lalu mengambil kunci lemari di bawah bantal.





Dari hasil pendalaman, pelaku juga telah tiga kali mencuri uang di rumah tetangga yang lain. "Semua hasil kejahatan dipakai untuk berjudi," ujar Ellim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)