Begal Sadis Tusuk Dada dan Rampas Ponsel Mahasiswa di Bandung

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:21 WIB
loading...
Begal Sadis Tusuk Dada dan Rampas Ponsel Mahasiswa di Bandung
Polisi berhasil meringkus seorang begal sadis yang merampas ponsel dan menusuk mahasiswa di Bandung. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Rizal Ardana (22), pelaku perampokan dan penusukan terhadap seorang mahasiswa di Kota Bandung , tak berkutik saat diringkus polisi.

Rizal Ardana dan seorang temannya yang masih buron adalah begal yang terbilang sadis. Dia tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam, seperti aksinya di Jalan Sukarajin, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Insiden berdarah dengan korban seorang mahasiswa itu terjadi pada Senin (2/5/2022) dini hari atau tepat pada malam Idul Fitri 1443 Hijriah. Tersangka merampas ponsel sekaligus menusuk dada korban dengan senjata tajam.



"Karena korban berusaha mempertahankan, sehingga terjadi tarik menarik dan tersangka mengeluarkan sajam langsung menusuk bagian tubuh korban, sehingga korban terjatuh dan tersangka mengambil ponsel dari saku pakaian korban," bebernya.



Usai menjalankan aksi sadisnya itu, kedua tersangka kabur. Namun, pelarian tersangka terendus oleh tim Polsek Cibeunying Kidul hingga akhirnya berhasil diringkus pada Minggu (8/5/2022) lalu.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," kata Aswin seraya memperingatkan rekan tersangka yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.



Sementara itu, korban Husni yang juga hadir di Mapolsek Cibeunying Kidul menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polrestabes Bandung dan Polsek Cibeunying Kidul yang telah berhasil menangkap pelaku pembegalan itu.

"Saya berterima kasih kepada Polrestabes dan tim penyidik yang membantu saya, sudah men-support saya sampai sekarang," katanya.

Husni sendiri mengaku, kondisi kesehatannya sudah mulai berangsur pulih. Dia berharap, kejadian yang dialaminya tak terulang di Kota Bandung.

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, untuk semua warga Bandung, supaya aman semuanya. Alhamdulillah, sekarang (kesehatan) saya sudah dalam tahap pemulihan," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)