Angkut 15 Orang Truk Perusahaan Kayu Terbalik di Maybrat Papua Barat, 3 Orang Kritis

Sabtu, 30 April 2022 - 16:38 WIB
loading...
Angkut 15 Orang Truk Perusahaan Kayu Terbalik di Maybrat Papua Barat, 3 Orang Kritis
Truk bernomor polisi PB 9982 SC terbalik di Kampung Sehu, Distrik Ayamaru Barat, Kabupaten Maybrat, Papua, Sabtu (30/4/2022). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
MAYBRAT - Kecelakaan tunggal menimpa truk milik perusahaan kayu yang sedang mengangkut 15 orang. Truk bernomor polisi PB 9982 SC tersebut, diduga mengalami rem blong hingga akhirnya terbalik di tepi jalan di Kampung Sehu, Distrik Ayamaru Barat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Ini Lokasi TKP Mobil yang Terjun ke Jurang di KBB, Jalannya Sempit dan Minim Penerangan

Kapolres Persiapan Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Menurut Gleen, kejadian tersebut terjadi di Kampung Sehu, tepatnya di tanjakan satu kilo, Distrik Ayamaru Barat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.



Gleen menjelaskan, truk warna merah dengan nomor polisi PB 9982 SC yang dikemudikan Winoto (45), mengangkut 15 orang penumpang melaju dari arah Kamundan, menuju ke Kota Sorong. Truk milik perusahaan kayu ini, mengalami rem blong hingga akhirnya terbalik saat melintas di Kampung Sehu.

Baca juga: Horor! 5 Jam Pemudik Tak Bergerak di KM 70 Tol Transjawa, One Way Kembali Diberlakukan

"Para penumpang yang diangkut truk tersebut, merupakan karyawan perusahaan kayu. Saat melintasi tanjakan satu kilometer di Kampung Sehu, truk diduga mengalami rem blong, sehingga sopirnya tidak mampu mengendalikan laju truk, hingga akhirnya mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik," tuturnya.

Angkut 15 Orang Truk Perusahaan Kayu Terbalik di Maybrat Papua Barat, 3 Orang Kritis


Dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini, menurut Gleen pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Sorong Selatan, untuk melakukan olah TKP. Akibat peristiwa ini, menurut mantan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua Barat, mengakibatkan tiga orang mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Tondano Minahasa Gempar! Pria Pemilik Salon Kecantikan Tewas Ditikam Jantungnya

Selain itu, ada lima orang penumpang mengalami luka ringan akibat kecelakaan tunggal tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, seluruh korban luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. John Piet Wanane Kabupaten Sorong, untuk mendapatkan pertolongan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1766 seconds (10.177#12.26)