Usulan Penjabat Carteker Gubernur Papua Barat Diterima, MRP-MRPB Puji Presiden

Senin, 09 Mei 2022 - 22:40 WIB
loading...
Usulan Penjabat Carteker Gubernur Papua Barat Diterima, MRP-MRPB Puji Presiden
Ketua Pokja Adat Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Semuel Kambuaya, S.Sos. Foto: Istimewa
A A A
SORONG - Warga Papua Barat patut berbangga karena Presiden Joko Widodo bersama jajarannya merespons positif usulan Perwakilan Majelis Rakyat Papua ( MRP ) dan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) terkait pengusulan pejabat caretaker Gubernur Papua Barat.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Presiden, Senin (25/4/2022) lalu.

Dalam pertemuan tersebut MRP maupun MRPB menyampaikan apresiasi kepada Presiden bersama Kabinet Indonesia Maju, karena telah menjawab janjinya kepada MRP dan MRPB diundang ke Istana Kepresidenan.

Baca juga: Kepemimpinan Jokowi Dinilai Bawa Kebaikan untuk Indonesia ke Depan

Delegasi dari MRPB ada 5 orang yang dipimpin oleh Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren dan dari MRP dipimpin oleh ketua MRP Thimotius Murib.

Sementara dari pihak pemerintah pusat hadir langsung Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodawardhani.





Ketua Pokja Adat MRPB Semuel Kambuaya yang merupakan salah satu delegasi dari MRPB dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, masa jabatan MRPB sudah 4 tahun dan saat ini sudah masuk akhir masa jabatan.

Dia menyampaikan syukur karena telah mendapat undangan dan bertemu langsung dengan Presiden di istana negara di Jakarta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (11.252#12.26)