Kepemimpinan Jokowi Dinilai Bawa Kebaikan untuk Indonesia ke Depan

Senin, 09 Mei 2022 - 13:13 WIB
loading...
Kepemimpinan Jokowi Dinilai Bawa Kebaikan untuk Indonesia ke Depan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membawa gaya kepemimpinan baru yang baik untuk kemajuan Indonesia ke depan. (Ist)
A A A
MAMUJU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membawa gaya kepemimpinan baru yang baik untuk kemajuan Indonesia ke depan. Hal tersebut terlihat dari pemerataan pembangunan yang masif dilakukan di era Jokowi.

Tokoh masyarakat Sulawesi Barat sekaligus inisiator berdirinya provinsi Seribu Sungai Syahrir Hamdani mengatakan, kebijakan pembangunan era Jokowi akan membawa kebaikan bagi Indonesia. Menurut dia, masyarakat di berbagai daerah di luar Jawa sudah merasakan pembangunan seutuhnya.

“Kemajuan-kemajuan yang saya lihat ini orientasi pembangunan ini tidak lagi terpusat di Jawa, tetapi sudah melebar ke Sumatera, ke Irian, termasuk Sulbar,” kata Syahrir di Sulbar.

Dia menyebut apa yang dilakukan oleh Mantan Walikota Solo tersebut demi masyarakat Indonesia. Bukan hanya memiliki konsep besar tetapi langsung diaplikasikan melalui berbagai pembangunan. “Pilihannya, betul-betul dia berpikir untuk Indonesia,” ujar Syahrir.

Dia mengatakan pemimpin memang harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat banyak. Sehingga nantinya akan diingat dan menjadi legacy pemimpin itu sendiri. Baca: Kebakaran Hebat Landa Pasar Wosi Manokwari, Puluhan Lapak Pedagang Ludes.

Dia melihat Jokowi telah membangun hal yang baik dengan melakukan pemerataan pembangunan. Dan berharap kepemimpinan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ini seharusnya sudah hadir dari periode-periode sebelumnya. Nah kenapa baru hadir, di situ kelihaian Pak Jokowi,” tutup Syahrir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)