Relawan Desa di Sulsel Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Senin, 09 Mei 2022 - 17:23 WIB
loading...
Relawan Desa di Sulsel Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ratusan warga di Sulsel yang tergabung dalam relawan desa mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024 mendatang. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Ratusan masyarakat di Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Sulsel menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden RI 2024 .

Deklarasi tersebut digelar di Hutan Wisata Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Ganjar didukung lantaran terbukti banyak menyerap aspirasi dan mengentaskan segala permasalahan banyak desa di Jawa Tengah (Jateng).



"Beliau jadi Gubernur Jawa Tengah berani berbuat atau berkorban apapun dalam rangka memperjuangkan desa desa se-Jawa Tengah. Apalagi kalau Beliau di Indonesia sebagai presiden," ucap Ketua Umum Des Ganjar, Wagiyati, Sabtu (7/5/2022).



Dia menyebutkan, gema deklarasi Sulawesi Selatan merupakan aksi nyata pertama mendukung Ganjar Pranowo di wilayah Sulawesi dari rakyat 'akar rumput'. Wagiyati berkomitmen dukungan serupa akan terus digaungkan hingga ke 15 Provinsi di Indonesia pada tahap pertama.

"Animo masyarakat di Sulawesi Selatan ini sangat respek dan mendukung program kegiatan deklarasi kita. Lalu wilayah Indonesia ini kan 80 persennya itu desa, artinya kalau dari 80 persen itu sepakat mendukung Pak Ganjar Presiden 2024, maka Indonesia akan lebih baik," tuturnya.



Wagiyati berharap, jika Ganjar Pranowo maju sebagai orang nomor satu di Indonesia periode 2024-2029, dapat membawa Indonesia lebih maju lagi. Yang ditandai dengan meratanya pembangunan infrastruktur, perekonomian masyarakat, serta kualitas SDM di suatu desa.

"Saya yakin Beliau tetap dengan cita-citanya dengan keinginannya Beliau mewujudkan masyarakat desa lebih sejahtera. Karena ketika masyarakat desa sejahtera, otomatis Indonesia akan aman tentram damai nyaman tidak akan ada masalah," ucap Wagiyati.

Senada, Sekretaris Des Ganjar Sulsel, Haeril Kacong mengungkapkan bahwa hadirnya relawan ini tak lain berasal dari keikhlasan masyarakat desa. Sebab, Ganjar disebut sangat peduli terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa di Jateng.



"Alhamdulillah yang hadir di tempat ini berasal dari 17 kabupaten atau kota di Sulsel. Pak Ganjar itu sangat peduli 'wong cilik' desa dan pembangunan di desa, sehingga kami melihat Beliau bisa memperbaikinya termasuk SDM di desa ketika nanti jadi presiden," ucap Haeril.

Terpisah, salah satu warga Malino Provinsi Sulsel, Arman (45) mengaku senang bisa terlibat dalam deklarasi kali ini. Menurut dia, Ganjar adalah pemimpin tegas dan bermartabat.

"Saya sangat salut sama Pak Ganjar, waktu itu sempat tengok di televisi, Beliau marah-marah dalam arti tegas jika tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Pak Ganjar pantas menjadi presiden," tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)