Kehabisan Tiket, Ratusan Pemudik Padati 2 Pelabuhan di Kabupaten Muna

Senin, 09 Mei 2022 - 13:56 WIB
loading...
Kehabisan Tiket, Ratusan Pemudik Padati 2 Pelabuhan di Kabupaten Muna
Ratusan pemudik bermotor memadati Pelabuhan Nusantara Raha, dan Penyeberangan Kapal Fery Tampo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (9/5/2022). Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Kepadatan arus balik lebaran terjadi di dua pelabuhan yang ada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (9/5/2022). Ratusan pemudik bermotor tersebut, memadati Pelabuhan Nusantara Raha, dan Penyeberangan Kapal Fery Tampo.



Para pemudik ini baru bisa balik ke kota asalnya masing-masing, setelah melaksanakan libur lebaran, karena kehabisan tiket saat puncak arus balik, pada Minggu (8/5/2022). Rata-rata para pemudik lebaran ini, hendak balik ke Kota Kendari.



Salah seorang calon penumpang tujuan Kota Kendari, Akbar mengaku, baru bisa balik ke Kota Kendari, Senin (9/5/2022) setelah berlebaran di kampung halamannya di Kabupaten Muna. "Kami kehabisan tiket pada Minggu (8/5/2022), jadinya baru sekarang balik ke Kendari," tuturnya.



Meskipun telah mengantongi tiket kapal untuk berangkat, namun Akbar mengaku sudah tidak mendapatkan tempat duduk di dalam kapal, sehingga terpaksa harus berdiri di atas kapal saat perjalanan dari Kabupaten Muna, ke Kota Kendari.



Kepala UPTD Pelabuhan Tampo, Indra Jaya mengatakan, selama masa masa libur lebaran ini, telah disediakan sebanyak tiga kapal fery untuk bisa mengangkut seluruh penumpang yang akan balik ke Kota Kendari. "Diperkirakan hari ini puncak arus balik lebaran, dan tiga armada yang disiapkan diperkirakan mampu mengangkut seluruh penumpang dari Kabupaten Muna ke Kota Kendari, serta sebaliknya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)