Kecewa Pengangkatan Pejabat, Jubir Bupati Mimika Ngamuk Robek Seragam di Depan Sekda

Senin, 09 Mei 2022 - 09:55 WIB
loading...
Kecewa Pengangkatan Pejabat, Jubir Bupati Mimika Ngamuk Robek Seragam di Depan Sekda
Juru Bicara ( Jubir ) Bupati Mimika, Yohanes Kemong mengamuk dan merobek baju di depan Sekda Mimika, Michael Gomar. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
MIMIKA - Kecewa dengan isu pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemkab Mimika, yang kurang memberikan porsi untuk Orang Asli Papua (OAP). Juru Bicara (Jubir) Bupati Mimika, Yohanes Kemong mengamuk dan merobek baju di depan Sekda Mimika, Michael Gomar.



Dalam pengangkatan JPT tersebut, OAP dari Suku Amungme Kamoro, hanya lima orang saja yang dinyatakan lolos seleksi. Hal inilah yang memicu Yohanes Kemong mengamuk di kantor pusat Pemkab Mimika, Senin (9/5/2022) pagi.



Sebelumnya, sekitar 10 tokoh pemuda Amungme Kamoro yang di pimpin oleh Yohanes Kemong menggeruduk kantor Pemkab Mimika. Kedatangan 10 tokoh pemuda Amungme Kamoro ini, diterima langsung Sekda Mimika, Michael Gomar.



Tidak disangka, dalam pertemuan tersebut akhirnya terjadi keributan. Bahkan koordinator aksi Yohanes Kemong merobek baju di depan sekda serta beberapa pejabat lainnya. "Kalian mengangkat menjadi jubir dan staf ahli, agar dirinya bisa menutup mulut. Hal itu tidak akan terjadi," tegas Yohanes Kemong.



Sementara itu peserta lain yang hadir dalam pertemuan tersebut, berteriak menuntut Sekda Mimika, Michael Gomar untuk turun dari jabatannya, dan pulang ke kampung halamannya sendiri, karena merasa kecewa pejabat asli Amungme Kamoro telah dinojobkan di Pemkab Mimika.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5969 seconds (0.1#10.140)