Wisata Air BSM Lamandau Ramai Dikunjungi Warga di Hari Terakhir Libur Lebaran

Senin, 09 Mei 2022 - 08:08 WIB
loading...
Wisata Air BSM Lamandau Ramai Dikunjungi Warga di Hari Terakhir Libur Lebaran
Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi warga adalah wisata air BSM Water Park yang ada di Desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.
A A A
LAMANDAU - Hari terakhir libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Lamandau, Kalteng untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat-tempat wisata.

Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi warga adalah wisata air BSM Water Park yang ada di Desa Sumber Mulya Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Ribuan wisatawan lokal Lamandau hingga para pelancong dari Kabupaten Sukamara, Kabupaten Kotawaringin Barat bahkan dari Kota Palangka Raya tampak memadati area wisata air buatan yang berada di tengah perkebunan kelapa sawit itu pada Minggu 8 Mei 2021.

Pemikik BSM Water Park, Dwi Rismawanta mengaku bersyukur situasi pandemi sudah mulai membaik, sehingga usahanya dibidang pariwisata dapat bergeliat kembali.

“Kami buka sejak H+1 lebaran, masyarakat yang tidak dapat berlibur karena adanya pandemi dalam dua tahun terakhir, kini sudah kembali merasakan liburan, meskipun imbauan prokes tetap kita sampaikan kepada pengunjung,” ungkapnya.

Pengusaha asal Yogyakarta yang telah lama menetap di Lamandau itu menambahkan, pengunjung yang datang ke Water Park miliknya tidak hanya berasal dari Lamandau saja, namun ada sejumlah wisatawan dari daerah lain.

“Selain pengunjung dari lokal kita Lamandau, sejumlah wisatawan dari Sukamara, Kotawaringin Barat, bahkan dari Pelangka Raya yang kebetulan sedang berkunjung ke Lamandau juga menyempatkan diri menikmati liburan disini (BSM Water Park),” sebutnya.

Dirinya menyebut, sejumlah wahana yang dapat digunakan pengunjung antara lain kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, berbagai wahana air lain seperti air mancur, perosotan water boom, water slide serta istana balon dan hiburan musik. “L

“Harapan kita, para pengunjung dapat malakukan liburan bersama keluarga dengan aman dan nyaman serta menikmati indahnya alam perbukitan yang ada di BSM Waterpark Lamandau.”

Sementara, salah satu pengunjung asal kota Nanga Bulik, Amy, mengaku puas dengan wahana air yang ada di BSM Water Park. “Alhamdulillah, wahananya cukup lengkap dan menarik, anak-anak senang berlibur kesini,” ujarnya.

Ia menyebut, dengan membayar tiket Rp35 ribu per orang, pengunjung bebas menikmati sejumlah wahana yang telah disiapkan. “Selain kolam renang, anak-anak juga bisa bermain istana balon dengan gratis, anak-anak puas kamipun senang,” pungkasnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)