Bus Terlambat, Ratusan Penumpang Kecewa Menunggu Berjam-jam Tanpa Kepastian di Terminal Dhaksinarga

Minggu, 08 Mei 2022 - 21:21 WIB
loading...
Bus Terlambat, Ratusan Penumpang Kecewa Menunggu Berjam-jam Tanpa Kepastian di Terminal Dhaksinarga
Ratusan penumpang di Terminal Dhaksinarga kecewa dan hanya bisa pasrah menunggu bus yang juga belum tiba di terminal. Foto: iNewsTV/Kismaya
A A A
GUNUNGKIDUL - Ratusan penumpang di Gunungkidul kecewa harus menunggu bus berjam-jam tanpa kepastian di Terminal Dhaksinarga .

Penumpang menunggu berjam-jam sebagai imbas penerapan satu jalur atau one way di Tol Trans Jawa yang menuju ke Jakarta.

Puluhan armada bus yang sedianya mengangkut penumpang tujuan Jabodetabek dari Terminal Type A Dhaksinarga, Kabupaten Gunungkidul, Jogyakarta belum juga tiba.



Bahkan, ratusan penumpang belum bisa berangkat meski sudah menunggu lebih dari 5 jam. Para penumpang terpaksa menunggu tanpa kepastian meski sudah berada di terminal lebih dari 5 jam. Mereka hanya bisa pasrah dan menunggu kedatangan bus yang akan mengangkut mereka.



Rizki Hanifah seorang penumpang mengatakan, dia tiba di Terminal Dhaksinarga sejak pukul setengah satu siang. Dia pun menunggu berjam-jam untuk bisa berangkat ke Tangerang untuk sedianya kembali bekerja esok hari.

“Kami kecewa lantaran tak ada pemberitahuan dari pihak terminal kepada penumpang jika bus terlambat dan sedianya kapan akan berangkat,” tuturnya.



Dia pun berharap kepada pihak terminal untuk menyampaikan informasi kepada penunpang jika ada keterlambatan bus. “Para penumpang sudah menunggu hingga berjam- jam tanpa kejelasan,” ketusnya.

Menurut data dari Terminal Dhaksinarga Gunungkidul, pada puncak libur lebaran kali ini ribuan penumpang diberangkatkan dari Terminal Dhaksinarga Wonosari.

Diakui oleh pihak terminal memang terdapat sejumlah bus yang terjebak macet sehingga mengalami keterlambatan kedatangan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)