Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tiang Listrik dan Jatuh ke Kolam

Minggu, 08 Mei 2022 - 14:42 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tiang Listrik dan Jatuh ke Kolam
Sebuah truk tangki mengalami rem blong saat melaju di turunan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di dekat Rumah Makan Nikmat, Kampung Pasekon, Sabtu (7/5/2022) malam. SINDOnews/Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebuah truk tangki mengalami rem blong saat melaju di turunan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di dekat Rumah Makan Nikmat, Kampung Pasekon, Sabtu (7/5/2022) malam.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, kendaraan tangki yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nopol E 9482 YA itu dikemudikan oleh Rahmat Haryono (47) warga Kampung Pasekon RT 21/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

"Truk tangki tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi, sesampainya di lokasi kejadian yang jalannya menurun, truk tersebut tiba-tiba mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya," ujar Tejo kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (8/5/2022).

Akibat hilang kendali, lanjut Tejo, kendaraan truk tangki tersebut menabrak tiang listrik lalu terpental membanting dan jatuh terguling ke kolam ikan milik Rumah Makan Nikmat. Hingga saat ini truk tangki nahas tersebut belum dievakuasi masih berada di lokasi kejadian.

"Dengan adanya kejadian tersebut pengemudi mengalami luka ringan, lecet bagian jidat dan bagian jari tangan sebelah kiri, sedangkan untuk kernetnya selamat dari kejadian tersebut," tambah Tejo. Baca: Satpam Perusahaan Sawit di Jambi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah.

Lebih lanjut Tejo mengatakan bahwa saat ini kasus laka lantas tersebut sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota, petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan dan bukti-bukti. Baca Juga: Pria Pemasang Baliho Ajakan Nikah ke Mbak Maya Ternyata Polisi, Ini Kisahnya.

"Kendaraan truk mengalami kerusakan dan rencananya akan dievakuasi siang ini dengan dikawal dengan kendaraan pemadam kebakaran sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) evakuasi kendaraan angkut BBM," pungkas Tejo.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2670 seconds (10.101#12.26)