Pelabuhan Bajoe Dipadati Pemudik, Banyak Penumpang Tertunda Berangkat

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:36 WIB
loading...
Pelabuhan Bajoe Dipadati Pemudik, Banyak Penumpang Tertunda Berangkat
Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, dipadati pemudik, Sabtu (7/5/2022). Foto/Justang Muhammad
A A A
BONE - Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dipadati pemudik , Sabtu (7/5/2022).

"Untuk saat ini sudah ada peningkatan arus balik di Pelabuhan Bajoe, kita berangkatan tiga kapal atau tiga trip," kata Koordintaor Satpel Penyelenggara Pelabuhan Bajoe, Muhammad Danial kepada SINDOnews, Sabtu (7/5/2022).

Kata dia, Jumat (6/5/2022), pada trip pertama KMP Raja Dilaut memuat sebanyak 282 penumpang, kemudian kendaraan roda dua sebanyak 22 unit, kendaraan roda empat ada 38 unit dan bus sebanyak lima unit.



Selanjutnya trip kedua KMP Perdana memuat sebanyak 100 penumpang, kendaraan roda dua ada 45 unit, kendaraan roda empat ada 30 unit, dan truk sebanyak lima unit.

Pada trip terakhir, trip ketiga KMP Fais sebanyak 311 penumpang, juga kendaraan roda dua sebanyak 61 unit, kendaraan roda empat sebanyak 35 unit, dan Bus ada 2 unit.

Bahkan, kata Danial, banyaknya jumlah penumpang yang datang pada Jumat (6/5/2022) kemarin terpaksa harus menunggu armada pada keesokan harinya.

"Penumpang yang tidak sempat berangkat kemarin, diberangkatkan hari ini, kalau memang masih banyak juga yang belum berangkat dari tiga trip, maka akan ditambah satu trip pemberangkatan," katanya.



Sementara itu, salah satu penumpang dari Unaha, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rina mengaku terpaksa bermalam setelah kapal trip ketiga penuh penumpang.

"Kami datang kemarin tetapi kapal semua sudah penuh, jadi terpaksa tertunda dan baru kami rencananya berangkat lagi hari ini," kata Rina dikonfirmasi terpisah.

Diketahui, Pelabuhan Bajoe Watampone melayani rute penyeberangan Bajoe, Bone Sulawesi Selatan-Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Setiap hari ada tiga kapal sandar dari Pelabuhan Kolaka, dan tiga kapal berangkat dari Pelabuhan Bajoe.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)