Bule Cantik Berpose Telanjang, Gubernur Bali: Jangan Mentang-mentang Wisatawan

Jum'at, 06 Mei 2022 - 23:08 WIB
loading...
Bule Cantik Berpose Telanjang, Gubernur Bali: Jangan Mentang-mentang Wisatawan
Gubernur Bali I Wayan Koster murka dengan Alina Fazleeva (28), bule cantik asal Rusia yang berpose telanjang di pohon keramat di Tabanan. (Ist)
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster murka dengan Alina Fazleeva (28), bule cantik asal Rusia yang berpose telanjang di pohon keramat di Tabanan. Ia meminta Alina segera dideportasi.

"Jangan mentang-mentang wisatawan bertindak seenaknya. Saya tidak mentolerir sedikit pun wisatawan melecehkan dan merendahkan budaya Bali," kata Koster dalam konferensi pers, Jumat (6/5/2022).

Dalam jumpa pers itu, Koster meluapkan kemarahannya. Meski Alina sudah meminta maaf melalui upacara adat, hal itu tidaklah cukup. Harus ada sanksi tegas agar kejadian serupa tidak terus terulang.

Koster memerintahkan imigrasi segera mendeportasi Alina dari Bali. "Harus diberikan sanksi deportasi. Agar ini menjadi pelajaran bagi siapa pun," tandasnya.

Menurutnya, perbuatan Alina sangat memalukan dan tidak bisa dibiarkan. "Kita lebih penting menjaga budaya dan martabat Bali daripada mentolerir tindakan yang merusak citra pariwisata Bali.

Koster berjanji akan terus bertindak tegas kepada wisatawan yang tidak menghormati budaya Bali. Silahkan datang ke Bali, tapi hormati budaya dan martabat bangsa, khususnya keluhuran budaya Bali," pungkasnya. Baca: Kapal Motor Sabuk Nusantara Bermuatan 434 Pemudik Tabrak Karang di Perairan Sapeken.

Diberitakan sebelumnya, Warga Bali dibikin geram oleh postingan video seorang cewek bule berpose telanjang di pohon yang dikeramatkan di Tabanan.

Video berdurasi lima detik itu dibuat di pohon keramat di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, 1 Mei 2022. Baca Juga: Sadis! Video Anak Dipaksa Duel Gladiator, Disundut Rokok dan Dipaksa Makan Cabai.

Yang membikin geram, lokasi itu masih berada di kawasan pura Babakan. Kecaman pun muncul karena lokasi merupakan kawasan yang disucikan umat Hindu
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)