Volume Kendaraan Mudik Tinggi, Jasa Marga Catat Transaksi Lalu Lintas GT Cileunyi Naik 51,95%

Jum'at, 06 Mei 2022 - 20:24 WIB
loading...
Volume Kendaraan Mudik Tinggi, Jasa Marga Catat Transaksi Lalu Lintas GT Cileunyi Naik 51,95%
Jasa Marga mencatat transaksi lalu lintas di Gerbang Tol Cileunyi naik hampir 60 persen.Foto/dok
A A A
BANDUNG - PT Jasa Marga mencatat transaksi kendaraan pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H periode 4 -5 Mei 2022 mengalami peningkatan volume transaksi yang melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi.

Volume lalu lintas transaksi arus balik atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 82.232 kendaraan. Jumlah itu meningkat 51,95% dibanding lalu lintas new normal sebanyak 54.117 kendaraan.

"Sedangkan volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi terdapat penurunan, yaitu tercatat sebanyak 56.182 kendaraan atau menurun 1,48% dari lalin new normal yaitu sebanyak 57.029 kendaraan," beber Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam siaran persnya, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Viral Penumpang Mobil Alphard Memaki Polisi Gegara Diminta Belok ke Jalur Pengalihan

Pihaknya mengimbau masyarakat mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadual-jadual rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3021 seconds (0.1#10.140)