Jalur Pantura Cirebon Macet 4 Km, Polisi Buka Tutup Arus Lalu Lintas

Jum'at, 06 Mei 2022 - 15:13 WIB
loading...
Jalur Pantura Cirebon Macet 4 Km, Polisi Buka Tutup Arus Lalu Lintas
Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat saat arus balik pemudik menuju Jakarta pada H+5 hingga menyebabkan macet 4 Km, Jumat (6/5/2022). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat saat arus balik pemudik menuju Jakarta pada H+5 Lebaran, Jumat (6/5/2022).

Akibatnya kemacetan di jalur arteri tersebut tak dapat dihindari sepanjang lebih dari 4 Km. Sejumah petugas kepolisian terpaksa harus memberlakukan sistem buka tutup di Simpang Empat Palimanan.


Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di jalur Pantura Cirebon, tepatnya di Simpang Empat Palimanan mengalami padat merayap di kedua arah. Hal itu akibat adanya one way di jalan tol Palikanci dan tol Cipali, Jumat siang (6/5/2022).

Kemacetan membuat ribuan kendaraan yang didominasi oleh pengendara sepeda motor dan mobil pribadi hanya dapat melaju maksimal 10 Km per jam.

Bahkan kemacetan di jalur arteri ini pun sempat terjadi di sejumlah titik sepanjang empat Km lebih sehingga beberapa kali kendaraan nyaris tak bergerak.

Karendal Ops Palimanan, Kompol Didin menyatakan, meningkatnya volume kendaraan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju ke Jakarta terjadi sejak Jumat pagi.



"Volume kendaraan arus balik di jalur arteri ini diperkirakan masih akan terus meningkat hingga Jumat malam nanti," katanya.



Sementara data dari Dishub Cirebon, tercacat kendaraan roda dua yang melintasi di jalur Pantura Cirebon mencapai 5.000 kendaraan per jam. Sementara kendaraan mobil pribadi mencapai 1.000 yang melintas per jam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)