Tol Cipali Terapkan One Way hingga Jumat Pagi, Kendaraan Masih di Bawah 3 Ribu Per Jam

Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:16 WIB
loading...
Tol Cipali Terapkan One Way hingga Jumat Pagi, Kendaraan Masih di Bawah 3 Ribu Per Jam
Rekayasa lalu lintas di Tol Cipali masih berlangsung sampai Jumat (6/5/2022) pagi. Foto dok/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Rekayasa lalu lintas di Tol Cipali masih berlangsung sampai Jumat (6/5/2022) pagi. Untuk arus lalu lintas sendiri sampai dengan H+4 ramai lancar.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan, volume lalu lintas di ruas tol tersebut masih di bawah 3.000 per jam. Angka tersebut masih di bawah daya tampung Cipali yang berada di kisaran 4.000 kendaraan. Baca juga: Penerapan One Way Arus Balik Tol Kalikangkung-Cikampek Diundur



"Saat ini masih diberlakukan one way di ruas Tol Cipali. Untuk lalin per jam masih di bawah 3.000. Daya tampung Tol Cipali sekitar 4,7 ribu per jam. Jadi, space masih banyak," kata Suyitno.

Kendati demikian, Suyitno tidak menampik adanya kepadatan di sejumlah titik di ruas jalan tol itu. Kepadatan kendaraan terjadi di titik-titik yang tidak jauh dengan rest area.

"Biasanya terlihat padat sebelum atau menjelang rest area karena banyak pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan mengganggu kelancaran lalin dan bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," jelas dia.

Kepada pengguna jalan dimohon untuk tetap mematuhi aturan. "Termasuk tidak berhenti di bahu jalan dan memotong (jalur) di median," lanjut dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1057 seconds (0.1#10.140)