alexametrics

10.176 Paket Bantuan Sembako Presiden Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19

loading...
10.176 Paket Bantuan Sembako Presiden Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19
Warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19 di wilayah Karawang, Jabodetabek dan Tangerang Selatan, Banten mendapat sebanyak 10.176 paket bantuan sosial sembako Presiden. (Foto/Ist)
A+ A-
JAKARTA - Warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19 di wilayah Karawang, Jabodetabek dan Tangerang Selatan, Banten mendapat sebanyak 10.176 paket bantuan sosial sembako Presiden.

Warga yang dimaksud yakni guru mengaji di kampung-kampung, komunitas ojek online, komunitas pekerja seni, petugas keamanan, dan para pekerja serabutan lainnya.

Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Anshor mendistribusikan bantuan sosial tersebut.(BACA JUGA: Sambil Ngopi Sekaligus Berdonasi ke Pekerja Wisata Terdampak COVID-19)

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tersebut kepada GP Anshor yang diterima oleh Wakil Ketua Umum GP Anshor Moh. Haerul Amri di Sekretariat GP Anshor.



“Ini merupakan wujud kerja sama yang erat dari kita dengan GP Anshor. Kementerian Sosial melalui GP Anshor menyalurkan bantuan sosial sembako Presiden antara lain kepada guru ngaji, petugas keamanan. Beban berat Covid-19 akan bisa kita tanggulangi bersama,” jelas Edi Suharto.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kementerian Sosial yang sudah mempercayakan GP Anshor untuk membantu penyaluran bantuan sosial. Ini merupakan termin kedua yang kami terima, dan akan segera kami salurkan kepada penerima yang membutuhkan sesuai kriteria yang tepat,” imbuh Wakil Ketua Umum GP Anshor.



Salah satu penerima bantuan sosial, Ibu Yanti, yang sehari-hari menjual nasi, menceritakan bahwa Covid-19 sangat berdampak pada dirinya. Pasalnya, di masa seperti ini, ia merasakan sangat sepi pembeli bahkan tidak ada modal lagi untuk berjualan kembali.

Adanya pandemi Covid-19 ini memang memberi pengaruh sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat, terutama bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan dengan gaji tetap.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak