Antisipasi Kondisi Darurat Arus Balik, Basarnas Siagakan 1 Unit Heli di Purwakarta

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:25 WIB
loading...
Antisipasi Kondisi Darurat Arus Balik, Basarnas Siagakan 1 Unit Heli di Purwakarta
Basarnas siagakan satu unti helikopter untuk antisipasi arus mudik lebaran.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Basarnas menyiagakan satu unit Heli Dauphin di helipad Cikopo Purwakarta. Heli ini disiagakan untuk mengantisipasi kondisi darurat pada arus balik pekan ini. Heli direncanakan standby di Cikopo, Purwakarta hingga Senin, 09 Mei 2022.

Kantor SAR Bandung, mempersiapkan 1 tim rescue di Posko Terpadu Cikopo untuk melaksanakan pemantauan dan kesiapsiagaan SAR di wilayah Cikopo, Purwakarta. "Heli HR 3604 akan melaksanakan pemantauan melalui udara di wilayah Cikopo - Palimanan dan standby manakala ada kejadian yang membutuhkan penanganan menggunakan heli, " jelas Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah.

Baca juga: Penampakan Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap saat Arus Balik Pemudik

Selain posko cikopo, Kantor SAR Bandung juga melaksanakan pemantauan di berbagai titik di wilayah kerja kantor SAR Bandung, seperti posko utama di kantor SAR Bandung, Posko Cipali 102, Cipali 164, Cipali 188, Patroli mobile nagreg, Cileunyi, Limbangan, Gantong Tasikmalaya, Wisata pantai Pangandaran dan posko Fly Over Lamaran Karawang.

Hingga hari ini terpantau jumlah wisatawan di pantai Pangandaran meningkat, kejadian di setiap titik posko masih nihil. Tim terus meningkatkan kesiapsiagaan SAR di setiap wilayah khususnya di daerah wisata yang diprediksi akan banyak didatangi warga pasca hari raya Idul Fitri hingga tanggal 09 Mei 2022.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)