Warga Turki Ditemukan Terjatuh di Tengah Laut Bali

Kamis, 05 Mei 2022 - 11:51 WIB
loading...
Warga Turki Ditemukan Terjatuh di Tengah Laut Bali
Seorang warga negara Turki, Erhan Seckal (39), ditemukan di Perairan Kubutambahan, Buleleng, Bali, Kamis (5/5/2022). SINDOnews/Ricky
A A A
DENPASAR - Seorang warga negara Turk i, Erhan Seckal (39), ditemukan di Perairan Kubutambahan, Buleleng, Bali, Kamis (5/5/2022). Pria warga asing itu sudah tiga hari terombang-ambing di tengah laut.

"Dia terjatuh dalam perjalanan dari Australia menuju Vietnam," kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya.

Seckal ditemukan seorang nelayan yang berangkat melaut sekitar pukul 06.00 Wita. Saat ditemukan, Seckal mengenakan kaos oblong warna hitam dan celana pendek warna biru bergaris putih.

Pria asal Timur Tengah itu kondisinya lemah dan mengalami dehidrasi. Dia selanjutnya dievakuasi ke pinggir pantai.

Polisi yang tiba di lokasi setelah menerima laporan kemudian mengevakuasi Seckal ke Puskesmas Kubutambahan. "Tidak ada luka. Hanya butuh pemulihan," ujar Sumarjaya. Baca: Topeng Labu, Tradisi Silaturahmi Lebaran di Muarojambi yang Tetap Dipertahankan.

Kepada polisi, Seckal mengaku seorang kapten kapal yang membawa 22 warga Turki berlayar dari Australia menuju Vietnam. "Saat melakukan kontrol di ujung kapal, dia tiba-tiba terjatuh," ungkap Sumarjaya. Baca Juga: Wisatawan Diminta Waspadai Jam Rawan Macet di Kota Batu.

Untuk penanganan selanjutnya, polisi rencananya menyerahkan Seckal ke imigrasi. "Sambil menunggu dia pulih dulu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)