Pemudik dari Cianjur Menuju Garut Pingsan di Dalam Bus Doa Ibu saat Masuk Tol Padalarang

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Pemudik dari Cianjur Menuju Garut Pingsan di Dalam Bus Doa Ibu saat Masuk Tol Padalarang
Petugas BPBD dan PMI KBB menolong salah seorang pemudik dari Cianjur, tujuan Garut, yang pingsan di dalam bus saat hendak masuk ke gerbang Tol Padalarang, Rabu (4/5/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Pemudik yang diketahui bernama Arlin Darfah (23) pingsan saat bus yang ditumpanginya akan masuk gerbang Tol Padalarang. Pemudik dari Cianjur dengan tujuan Garut tersebut pingsan, diduga karena kelelahan di tengah perjalanan.



Saat itu Arlin Darfah hendak melakukan perjalanan mudik menuju kampung halamannya di Garut, bersama ibu dan adiknya. Namun tiba-tiba dia tidak sadarkan diri saat bus yang ditumpanginya melintas di Simpang Padalarang.



"Ada satu pemudik yang pingsan saat perjalanan mudik menuju Garut. Korban pingsan saat bus Doa Ibu yang ditumpangi hendak masuk tol di Padalarang," ujar Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Ceceng Sukandi, Rabu (4/5/2022).



Dikatakannya, satu keluarga itu kelelahan saat melakukan perjalanan dari Cianjur. Sesampainya di Padalarang, korban diduga mengalami dehidrasi sehingga badannya melemah sehingga membuatnya pingsan di dalam bus.

Apalagi mereka tidak kebagian tempat duduk di dalam bus sepanjang perjalanan dari Cianjur hingga Padalarang karena busnya penuh. Itu disinyalir jadi salah satu penyebab fisik ibu tersebut drop karena kelelahan dalam perjalanan.

"Sekeluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak itu gak kebagian tempat duduk. Mereka berdiri dari Cianjur sampai Padalarang," terangnya.



Saat kejadian, petugas dari BPBD KBB dibantu sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) sontak melakukan penanganan medis. Setelah pulih satu keluarga itu diizinkan kembali melanjutkan perjalanan mudiknya.

"Sudah dilakukan penanganan medis di posko PMI. Korban diberi oksigen dan air teh untuk memulihkan fisiknya. Mereka kemudian beralih menggunakan travel menuju Garut," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)