Heroik! Polwan Cantik Tolong Pemudik Hamil Muda di Tengah Kepadatan Lalu Lintas

Rabu, 04 Mei 2022 - 20:46 WIB
loading...
Heroik! Polwan Cantik Tolong Pemudik Hamil Muda di Tengah Kepadatan Lalu Lintas
Anggota Satlantas Polres Malang, mengevakuasi seorang ibu muda yang tengah hamil yang tengah melakukan perjalanan mudik lebaran. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Aksi heroik dilakukan seorang polwan cantik, bersama anggota Polantas Polres Malang, di tengah kepadatan lalu lintas. Mereka menyelamatkan seorang pemudik yang tengah hamil muda, dalam kondisi sesak napas. Video aksi tersebut, viral di media sosial.



Terlihat ada dua video yang terekam oleh ponsel seorang anggota Polantas Polres Malang. Upaya penyelamatan terhadap perempuan yang tengah hamil muda ini, berlokasi di sekitar Simpang Tiga Bendo Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.



Dalam video pertama yang berdurasi 46 detik, tampak dua petugas Polantas Polres Malang, mendatangi seorang perempuan yang tengah terduduk lemas di depan sebuah toko. Ibu muda yang tampak kelelahan berulang kali memegang perutnya yang tengah hamil muda.



Selanjutnya dua anggota Polantas Polres Malang tersebut, mengevakuasi ibu yang hamil muda itu ke mobil patroli untuk dibawa ke Puskesmas Pakisaji, untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Setelah dievakuasi petugas, terlihat ibu hamil itu dibawa ke Puskesmas Pakisaji, dengan didampingi seorang anggota Polwan memasuki ruang UGD Puskesmas Pakisaji.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali), Satlantas Polres Malang, Ipda Andi Agung membenarkan video pertolongan anggota Polantas Polres Malang, kepada seorang pemudik yang tengah hamil muda. Menurutnya, peristiwa ini terjadi pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB di Simpang Tiga Bendo, yang merupakan akses Jalan Raya Malang - Kepanjen.

"Saat itu anggota tengah mengatur lalu lintas di pos yang kebetulan cukup padat di sekitar Simpang Tiga Bendo, lalu ada seorang meminta tolong karena istrinya tengah terkulai lemas di sebuah toko di sekitar Simpang Tiga Bendo," ucap Andi.



Tiga orang petugas lantas mendatangi perempuan tersebut. Saat didatangi di depan sebuah toko, ibu muda yang tengah hamil itu tampak lemas dengan kondisi sesak napas. Dari keterangan suaminya, keduanya sedang mudik dari arah Kota Malang, menuju Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Setibanya di sekitar Simpang Tiga Bendo, perempuan yang diketahui bernama Silviana tampak letih, mengeluhkan pusing, dan sesak napas. Sehingga suaminya memutuskan meminta tolong kepada anggota kepolisian yang tengah bertugas di pos pengamanan terdekat.

"Petugas akhirnya berinisiatif menolong dan membawanya ke Puskesmas Pakisaji, untuk mendapat pertolongan pertama. Dari pemeriksaan kondisinya berangsur-angsur membaik, semalam dilaporkan sudah dijemput oleh keluarganya," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)