Resah Pemudik Belasan Calo Tiket Diringkus KSKP Bakauheni Lampung

Rabu, 04 Mei 2022 - 20:03 WIB
loading...
Resah Pemudik Belasan Calo Tiket Diringkus KSKP Bakauheni Lampung
Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung, menangkap calo tiket yang meresahkan pemudik saat arus balik. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Belasan calo tiket diringkus Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung, Rabu (4/5/2022). Para calo tiket ini diringkus polisi di area Pelabuhan Bakauheni, karena perilakunya sudah sangat meresahkan para pemudik.



Usai ditangkap, belasan orang calo tiket tersebut kemudian dibina, dan diminta membuat pernyataan tertulis agar tidak mengulangi perbuatan lagi. Kepala KSKP Bakuheni, AKP Ridho Rafika mengatakan, ada sebanyak 15 calo tiket yang berhasil diringkus, dan langsung dilakukan pembinaan.



"Mereka kita tangkap di beberapa tempat yang berbeda, saat anggota kami melakukan patroli di area Pelabuhan Bakuheni. Modusnya, mereka menawarkan tiket kapal untuk arus balik. Setelah diringkus mereka kami bawa ke Kantor KSKP Bakauheni, untuk didata dan dibina," tegas Ridho.



Ridho menambahkan, kegiatan yang dilakukan para calo tiket itu sangat merugikan para penumpang kapal, selain itu kegiatan para calo tiket itu juga dapat menghambat waktu sehingga dapat menimbulkan antrean panjang kendaraan saat hendak masuk kapal.



"Tindakan tegas terus kami lakukan terhadap para calo tiket yang berada di dalam area Pelabuhan Bakauheni, demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan kembali ke Pulau Jawa, usai mudik lebaran," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)