Reuni Akbar DDI Mangkoso Bakal Dihadiri Beberapa Tokoh Nasional

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:54 WIB
loading...
Reuni Akbar DDI Mangkoso Bakal Dihadiri Beberapa Tokoh Nasional
Sejumlah tokoh diagendakan menghadiri reuni akbar yang dirangkaikan dengan halal bi halal DDI Mangkoso pada 5 Mei 2022. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Alumni Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Mangkoso , Kabupaten Barru bersiap menggelar reuni akbar yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Hotel Claro Makassar pada Kamis, 5 Mei 2022.

Reuni Alumni Nasional dan Halal Bi Halal Ponpes DDI Mangkoso kali ini mengusung tema "Dari Alumni untuk Almamater, Agama, Bangsa dan Negara untuk Indonesia Lebih Hebat".



"Melalui tema ini, kami berharap sudah saatnya DDI sejajar dengan sejumlah organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, untuk kemajuan bangsa," ucap Panitia Reuni dan Halnas DDI Mangkoso , Muhammad Zakaria Zaenal.

Zakaria menuturkan, sekitar 2.500 hingga 6.000 peserta diestimasi akan hadir meramaikan kegiatan tersebut. Bukan hanya alumni, melainkan juga akan bertabur sejumlah tokoh nasional .

"Kami berharap semua alumni bisa hadir tanpa kecuali. Untuk undangan inshaallah akan dihadiri oleh Pak Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Aksa Mahmud, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD, Wali Kota Makassar, dan Bupati Barru Suardi Saleh," bebernya.

Seluruh rangkaian kegiatan akan dimulai pagi hari hingga malam hari dengan dua item kegiatan inti. "Pukul 8 pagi sampai 2 siang itu acara formal, lalu lanjut sampai malam hari acara non formal, ramah tamah untuk alumni," jelasnya.

Disebut-sebut, reuni ini akan menjadi agenda temu perdana, dan menjalin silaturahmi bagi seluruh alumni pondok. Sebab, selama ini reuni biasanya hanya dilaksanakan per angkatan saja.



Sekadar diketahui, Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Mangkoso berlokasi di Jalan AG H Abd Rahman Ambo Dalle, nomor 28, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel.

Pondok pesantren ini bermula sejak tahun 1935, dan dipimpin oleh Anregurutta H Abdurrahman Ambo Dalle. Sejak saat itu, DDI berkembang pesat dan mengelola puluhan pesantren, dan ratusan madrasah yang tersebar berbagai provinsi, khususnya di wilayah Indonesia timur.

DDI hingga saat ini juga menjadi salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia timur.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)