Asyik! Ingin Bermain Salju? Datang Saja di Snow Park Kota Malang

Selasa, 03 Mei 2022 - 12:05 WIB
loading...
Asyik! Ingin Bermain Salju? Datang Saja di Snow Park Kota Malang
Bermain salju kini tidak harus ke luar negeri, cukup ke Kota Malang, Jawa Timur. Foto SINDOnews
A A A
MALANG - Bermain salju kini tidak harus ke luar negeri, cukup ke Kota Malang, Jawa Timur. Sensasi bermain salju dan berselancar di atas salju dengan temperatur suhu hingga lima derajat celseius, menjadi wahana wisata yang dipadati wisatawan saat libur Lebaran kali ini.

Di Malang Snow Park, wahana wisata bermain salju tengah menjadi favorit wisatawan saat libur lebaran. Untuk menikmati sensasi salju buatan dengan tema ‘Negeri Dongeng Aladin’ ini, wisatawan disarankan membawa jaket tebal, dan berganti sepatu khusus, karena temperatur suhu mencapai 5 hingga 0 derajat celcius.

">


Para wisatawan yang kebanyakan adalah keluarga, nampak antusias bermain salju, membuat aneka patung hewan dan istana, berfoto keren, lempar salju dengan salju asli, dan suhu lima hingga nol derajat celcius.

Wahana juga dilengkapi aneka spot berswa foto yang identik dengan suasana musim dingin, salju, sampai menikmati guyuran hujan salju. Juga ada seluncur. Dan tentunya untuk anak-anak, bermain es langsung, memegang, membuat aneka bentuk dari cetakan, hingga bermain lempar salju, adalah pengalaman baru, yang selama ini hanya mereka lihat dari tayangan televisi.

Mety, salah satu pengunjung mengaku sengaja mengajak anak-anak ke snow kingdom, karena salju selama ini kerap ditanyakan anak-anaknya. “Nah, kesempatan ada wahana salju ini, saatnya menunjukkan kepada anak-anak tentang salju,” ungkap Mety, Selasa (3/5/2022).

Menurutnya, salju buatan ini cukup aman bagi anak-anak, karena dibuat dari es cube yang diproses menjadi halus seperti salju. “Dibuat dengan standar internasional, mendatangkan mesin es dari Australia serta dilengkapi mesin khusus untuk menciptakan suhu mencapai lima sampai nol derajat selsius,” tambahnya.

Antusias masyarakat untuk berlibur yang sangat tinggi bisa dipahami karena dua tahun sebelumnya terhambat larangan mudik dan banyak wahana wisata yang tutup akibat pandemi.

Bambang Udho, pengelola wahana wisata mengatakan, wahana khusus dibuat menyambut musim libur lebaran, untuk memberikan alternatif wisata baru, sekaligus memecah penumpukan pengunjung libur lebaran.

Disampaikan Bambang, antusias pengunjung membuat pihaknya ekstra ketat melakukan pengawasan prokes dan memastikan wahana wisatanya aman. “Pengunjung harus masuk dengan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Bahkan, di Malang Snow Park ini, kapasitas pengunjung dibatasi hanya 75 persen dari kapasitas maksimal,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)