Pasca Lebaran Penumpukan Sampah di TPA Pakusari Jember Meningkat 4 Kali Lipat

Selasa, 03 Mei 2022 - 08:17 WIB
loading...
Pasca Lebaran Penumpukan Sampah di TPA Pakusari Jember Meningkat 4 Kali Lipat
Sampah jalanan dan rumah tangga yang diangkut truk menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Kecamatan Pakusari, Jember saat Lebaran meningkat hingga empat kali lipat dibanding hari sebelumnya. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
JEMBER - Sampah jalanan dan rumah tangga yang diangkut truk menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Kecamatan Pakusari, Jember saat Lebaran meningkat hingga empat kali lipat dibanding hari sebelumnya.



Tercatat, dalam sehari setidaknya ada 60 ton sampah yang dibuang ke TPA Pakusari dan diprediksi dalam tiga hari atau H+3 lebaran ada sekitar 180 ton sampah yang diangkut pasca perayaan Idul Fitri.

Masbut, pengelola TPA Pakusari mengatakan, untuk memisahkan sampah kering dan basah, pihaknya mengerahkan tenaga tambahan. “Sehingga penumpukan sampah dapat terurai setelah dilakukan pemilahan sampah oleh pemungut sampah,” ujar Masbut, Senin (2/5/2022).

Lanjut Masbut, saat Idul Fitri sampah dari jalanan dan rumah tangga naik hinga empat kali lipat ketimbang hari biasa. “Namun kami telah menambah petugas untuk melakukan pemilahan sampah agar tidak terjadi sampah yang menggunung di TPA Pakusari,” imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)