Panji Yosua Amankan Salat Idul Fitri di Kalawat, Haji Baidlowi: Tuhan Memberkati

Senin, 02 Mei 2022 - 12:59 WIB
loading...
Panji Yosua Amankan Salat Idul Fitri di Kalawat, Haji Baidlowi: Tuhan Memberkati
Panji Yosua Pria Kaum Bapa GMIM Bukit Zaitun Kalawat dan GMIM Yerusalem ikut mengamankan jalannya salat Idul Fitri di Masjid Jami’ Al Muhsiniin Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (2/5/2022). Foto SINDOnews
A A A
MINAHASA UTARA - Panji Yosua Pria Kaum Bapa GMIM Bukit Zaitun Kalawat dan GMIM Yerusalem ikut mengamankan jalannya salat Idul Fitri di Masjid Jami’ Al Muhsiniin Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (2/5/2022).

Puluhan personel Panji Yosua dari dua jemaat GMIM tersebut tampak berjaga-jaga di seputaran area Masjid Jami’ Al Muhsiniin sejak pukul 06.00 Wita. Baca juga: Salat Id di Masjid Miliknya, Erick Thohir Jadi Rebutan Warga Berfoto



“Sudah sejak beberapa tahun kami melakukan ini. Di sini toleransi terus berjalan dengan baik. Pemuda muslim mengamankan gereja saat Natal, sekarang giliran kami Panji Yosua yang mengamankan masjid,” ujar personel Panji Yosua Bukit Zaitun Kalawat, Jouke “Oke” Posumah.

Selain Panji Yosua, pengamanan juga ikut dilakukan personel Legium Christum (LC) dari Gereja Katolik Stasi Luming Christi Kalawat.

Kegiatan pengamanan sepanjang pelaksanaan Salat Ied berlangsung lancar. Kondisi ini membuat ratusan umat muslim khusyuk beribadah di dalam masjid.

“Ini sudah menjadi program kami setiap tahun. Ini juga sekaligus untuk membantu aparat keamanan dalam mengamankan salat umat muslim,” tutur Bright Pua, Komandan Panji Yosua GMIM Yerusalem.

Bertindak sebagai imam dalam salat itu, Ustad Edizon. Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Panji Yosua dan Legium Christum. “Ya Allah, luar biasa. Terima kasih banyak bapak-bapak. Alhamdulillah,” ucap Ustad Edizon.

Apresiasi juga disampaikan Ketua BPM Masjid Jami’al Muhsiniin Kalawat, Haji Baidlowi."Meskipun keyakinan berbeda, di sini kita mampu menciptakan toleransi antar umat beragama. Dan ini sangat indah. Tuhan memberkati,” kata Haji Bai.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)