Jelang Lebaran Pemudik Bermotor Padati Jembatan Suramadu

Minggu, 01 Mei 2022 - 20:29 WIB
loading...
Jelang Lebaran Pemudik Bermotor Padati Jembatan Suramadu
Sehari menjelang lebaran, ribuan pemudik bermotor tujuan Pulau Madura, memadati Jembatan Suramadu. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Kepadatan pemudik yang menggunakan sepeda motor, terjadi di sepanjang Jembatan Suramadu, Minggu (1/5/2022). Pemudik bermotor tersebut, akan menuju sejumlah wilayah di Pulau Madura. Antrean sepeda motor mengular sepanjang 300 meter di pintu masuk Jembatan Suramadu, dari sisi Kota Surabaya.

Baca juga: Hilal Terlihat 4 Derajat dari Bukit Condrodipo Gresik

Pemandangan berbeda terjadi di jalur kendaraan roda empat Jembatan Suramadu. Jalur tersebut nampak lebih lengang. Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan, para pemudik bermotor memilih untuk mudik mendekati lebaran, karena jaraknya dekat.



"Kami memperkirakan jumlah pemudik bermotor tujuan Pulau Madura ini, akan terus mengalami peningkatan hingga Minggu (1/5/2022) malam," terang Eko Adi Wibowo. Dia mengatakan, meski terjadi peningkatan volume pemudik bermotor, namun diprediksi tidak sampai menimbulkan kemacetan di Jembatan Suramadu.

Baca juga: Sadis Tarik Jantung Korban, RK Ternyata Sakit Hati Tak Dapat Layanan Ranjang Pria Pemilik Salon

Pelonggaran untuk mudik lebaran ini, tentunya berbeda jauh dengan kondisi dengan lebaran tahun lalu, saat pandemi COVID-19 merebak. Jembatan Suramadu, bahkan sempat ditutup total untuk menekan penularan COVID-19 varian delta yang sempat merebak luas di wilayah Kabupaten Bangkalan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1226 seconds (10.101#12.26)