Macet Parah di Pelabuhan Merak, ASDP: Jangan Khawatir, Pasti Kita Angkut Semua

Sabtu, 30 April 2022 - 04:57 WIB
loading...
Macet Parah di Pelabuhan Merak, ASDP: Jangan Khawatir, Pasti Kita Angkut Semua
Kemacetan di Pelabuhan Merak. Foto: Ravie/SINDOnews
A A A
CILEGON - Kemacetan parah terjadi di jalur dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Sejumlah pemudik pun harus menunggu selama berjam-jam untuk masuk ke kapal.

Pemudik pun mengeluh, lantaran jadwal keberangkatan kapalnya ngaret dari waktu yang ditentukan.

Darlin (53) misalnya. Pemudik asal Jakarta ini sempat protes ke polisi yang bertugas mengatur kemacetan di sekitar dermaga. Dia mengaku sudah menunggu, sejak Kamis (29/4/2022) sore.



"Saya dari jam 18.00 WIB. Mau ke Baturaja, Sumatera Selatan. Yang penting nyeberang dulu, kalau udah nyeberang udah aman mau kemana aja," katanya, kepada SINDOnews, Jumat (29/4/2022).

Darlin mengaku khawatir tiket penyeberangannya hangus lantaran kemacetan parah tersebut. "Kalau kelewat kita tukar tiket, hangus ini kan, bayar lagi," kata Darlin.

Di lain pihak, petugas ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) pun angkat bicara terkait kemacetan parah yang terjadi di dermaga eksekutif.



"Mungkin salah satu faktornya ada kendaraan yang mogok di dalam, jadi kan harus menunggu," kata seorang petugas ASDP yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Lebih lanjut, petugas ASDP menegaskan, seluruh calon pemudik dipastikan bakal diangkut ke kapal. Namun, kata pertugas, muatan harus dikosongkan terlebih dahulu sebelum kapal kembali memuat penumpang.

"Kalau seandainya kapal sudah kosong enggak mungkin tidak dimuat, pasti diangkut semua," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)