Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mobil Terbakar di Pelabuhan Merak Penumpang Kapal Panik

loading...
Mobil Terbakar di Pelabuhan Merak Penumpang Kapal Panik
Sebuah mobil minibus Serena B 1074 NMQ yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera, Kamis dinihari (10/6/2021) tadi nyaris ludes terbakar di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Foto iNews TV/Iskandar
CILEGON - Sebuah mobil minibus Serena B 1074 NMQ yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera, Kamis dinihari (10/6/2021) tadi nyaris ludes terbakar di Pelabuhan Merak , Kota Cilegon, Banten . Insiden ini terjadi diduga karena adanya konsleting listrik pada bagian mesin sehingga membuat kendaraan roda empat ini terbakar.

Widodo Petugas Damkar Pos Merak, awalnya mobil minibus berwarna silver tersebut mengeluarkan asap disertai api pada bagian bawah mesin. Kemudian api terus membakar mobil berplat nomor B 1074 NMQ tersebut.

Baca : Ditinggal Anjangsana Lebaran, Minibus Tiba-tiba Terbakar di Pinggir Jalan


Warga di sekitar Pelabuhan Merak berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Dimana warga mencoba menyiramkan air ke bagian yang terbakar. “Petugas pemadam yang datang kemudian mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan atau APAR,” kata Widodo.

Akibat insiden ini membuat sejumlah penumpang asal Kota Tangerang, Banten ini panik. Meski berhasil selamat namun tiga orang penumpang minibus tampak shock dan rencana menyeberang ke Lampung-pun batal.



“Percikan api berasal dari bagian mesin mobil diduga ada konsleting listrik pada bagian mesin tersebut,” timpal Widodo.

Menurut dia, Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut untuk memastikan penyebab pasti terjadinya insiden itu.

Baca juga : Angkut BBM Bersubsidi Secara Ilegal, Mobil Mewah Terbakar Hebat di SPBU

“Dugaan sementara adanya konsleting listrik pada bagian mesin yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut,” tandasnya
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top