Pria Ini Mudik Jakarta-Banjarnegara Gendong Burung Kesayangan Naik Motor, Istrinya Malah Disuruh Naik Bus

Sabtu, 30 April 2022 - 03:51 WIB
loading...
Pria Ini Mudik Jakarta-Banjarnegara Gendong Burung Kesayangan Naik Motor, Istrinya Malah Disuruh Naik Bus
Pria ini mudik Lebaran dari Jakarta ke Banjarnegara gendong burung. Foto: Andrian/SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat menjelang hari raya Idul Fitri. Masyarakat yang merantau biasanya pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga.

Di sisi lain, banyak hal unik yang dilakukan oleh para pemudik, salah satunya oleh Ratno (31), seorang sekuriti yang bertugas di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta.

Alih-alih membonceng istrinya dalam bermudik, dia malah menggendong burung peliharaan dari Jakarta ke kampung halamannya di Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan sepeda motor. Sedangkan istrinya sendiri ia suruh naik bus.



"Saya mudik sama istri, tapi istri saya suruh naik bus. Sedangkan saya naik motor bawa burung," ujar Ratno, kepada SINDOnews, di Pos Mudik Jalur Pantura Langut, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022).

Ratno mengaku, burung itu akan diberikan kepada sepupunya di kampung halaman sebagai bentuk oleh-oleh. "Burung ini akan saya berikan kepada sepupu di kampung. Soalnya dia meminta oleh-olehnya dibawakan burung," ungkap dia.

Ratno mengatakan, kebetulan ia suka pelihara burung, sehingga koleksi burung kesayangan di rumahnya pun banyak.



"Burung yang akan saya berikan ke sepupu ada tiga, itu semuanya hasil nangkap sendiri, bukan dapat beli. Yang dua ini burung Lakbet dan satunya burung Jalak Rio Rio," kata dia.

Ratno menyampaikan, dia berangkat mudik dari Kebon Jeruk, Jakarta, pukul 06.00 pagi. Sampai di Jalur Pantura, Indramayu, pukul 11.30 WIB, dan diperkirakan sampai Banjarnegara pukul 17.00 waktu setempat.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)