Ratusan Kades di Simalungun Resah, Dipaksa Beli Jahe Merah Produk Binaan PKK

Sabtu, 30 April 2022 - 03:42 WIB
loading...
Ratusan Kades di Simalungun Resah, Dipaksa Beli Jahe Merah Produk Binaan PKK
Jahe merah produk home industri binaan TP PKK Simalungun yang diduga dipaksa dibeli oleh 386 kepala desa dengan harga Rp 180 ribu per bungkus isi 10 sachet. Foto ist
A A A
SIMALUNGUN - Ratusan kepala desa di Kabupaten Simalungun resah menjelang Lebaran lantaran dipaksa membeli bubuk jahe merah kemasan produksi home industri binaan Tim Penggerak (TP) PKK.

I nformasi yang diperoleh, Jumat (29/4/2022) pembelian jahe seharga Rp180 ribu untuk satu bungkus berisi 10 sachet yang diperintahkan camat kepada para kepala desa diduga ada unsur pemaksaaan.

"Camat bilang pembelian jahe merah itu atas instruksi ibu bupati, satu bungkus isi 10 sachet harganya Rp180 ribu," ujar salah seorang kepala desa di Kecamatan Gunung Malela.

Dia menambahkan, pihaknya terpaksa membeli jahe merah yang sebetulnya tidak dibutuhkan kepala desa. Produk jahe merah tersebut akhirnya dibagikan kepada para kepala dusun dan warga yang datang berurusan ke kantor kepala desa.

Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Nagori (BPMN) Pemkab Simalungun yang dikonfirmasi terkait dugaan adanya arahan atau pemaksanaan dari istri bupati selaku ketua TP PKK kepada kepala desa melalui camat untuk membeli jahe merah membantahnya.

"Tidak ada arahan bang" ujar Jonni singkat melalui pesan Whats App (WA). Untuk diketahui di Kabupaten Simalungun terdapat 386 desa dan 33 kecamatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)