Optimistis Lolos Verifikasi KPU, Ketua DPW Perindo Sumut: Kita Sudah 90 Persen

Jum'at, 29 April 2022 - 22:46 WIB
loading...
Optimistis Lolos Verifikasi KPU, Ketua DPW Perindo Sumut: Kita Sudah 90 Persen
Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, di sela-sela kegiatan Safari Ramadan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/4/2022). Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara semakin optimistis menghadapi verifikasi partai untuk menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Optimisme itu didasarkan dengan capaian kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, yang disebut sudah memenuhi syarat di Komisi Pemilihan Umum (KPU).



"Saat ini, kita sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU. Yakni kita telah memiliki 30 kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. Itu mencapai 90 persen dari total kabupaten/kota di Sumut. Sementara yang dipersyaratkan KPU hanya 75 persen," kata Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, di sela-sela kegiatan Safari Ramadan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/4/2022).



Karena itu kata dia, pihaknya menyatakan kesiapannya menghadapi verifikasi partai politik peserta pemilihan umum 2024 mendatang.

Bukan hanya di tingkat kabupaten/kota, namun kesiapan yang sama, kata Rudi, juga untuk struktur di tingkat kecamatan.



"Di tingkat DPC (kecamatan), kita bahkan targetkan seluruh DPD mampu membentuk 100 persen DPC mereka," tukasnya.

Rudi menyebutkan, pihanya menargetkan kepengurusan di seluruh kabupaten/kota dan seluruh kecamatan di Sumut. Dia pun optimistis target itu bisa dipenuhi bulan depan.

"Target kita 100 persen. Ini kita terus bekerja agar bulan depan bisa selesai semuanya," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)