Tinjau Pos Perbatasan, Kapolda Riau: Berikan Pengamanan dan Pelayanan Prima kepada Pemudik

Jum'at, 29 April 2022 - 20:10 WIB
loading...
Tinjau Pos Perbatasan, Kapolda Riau: Berikan Pengamanan dan Pelayanan Prima kepada Pemudik
Kapolda Riau tinjau pos perbatasan. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama sejumlah pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan ke pos terpadu di perbatasan Riau-Sumatera Utara (Sumut) di Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

Selain memantau aktivitas arus mudik, Kapolda yang datang bersama Gubernur Riau Syamsuar dan pejabat lainnya ini ingin memastikan kesiapan personel gabungan yang bertugas di pos terpadu dalam melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Iqbal, berdasarkan hasil peninjauannya, seluruh personel yang bertugas, sarana prasarana serta fasilitas layanan sudah tersedia dengan sangat baik.

Baca juga: Skenario Arus Lalu Lintas di GT Cileunyi Hadapi Puncak Mudik Lebaran

"Saya berpesan kepada para personel Polri, dibantu juga rekan TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, dan lainnya agar dapat membantu masyarakat. Berikan pengamanan dan pelayanan prima. Sehingga masyarakat khususnya pemudik, bisa merasa aman dan nyaman melakukan perjalanan," ucap Iqbal, Jumat (29/4/2022).

Dia mengatakan, situasi arus mudik di perbatasan Riau-Sumut ini terbilang lancar dan kondusif.

Jenderal polisi bintang dua ini juga turut mengingatkan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang ada.

"Kepada masyarakat juga kami minta berhati-hati saat berkendara, perhatikan kondisi kendaraan dan batas kecepatan. Jika lelah sebaiknya istirahat dulu, baru melanjutkan perjalanan kembali," paparnya.

Baca: Jelang Puncak Mudik Lebaran, Penumpang Terminal Kampung Rambutan Naik 100 Persen

Perwira pos terpadu perbatasan Riau-Sumut, Ipda Cevin Thimorut menambahkan, di titik ini banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Hingga kini arus lalu lintas lancar, dan kecelakaan juga nihil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (10.101#12.26)