Kisah Ida, Ibu Hamil 8 Bulan yang Nekat Mudik Demi Lebaran Bareng Keluarga

Jum'at, 29 April 2022 - 17:29 WIB
loading...
Kisah Ida, Ibu Hamil 8 Bulan yang Nekat Mudik Demi Lebaran Bareng Keluarga
Ida dan anaknya. Foto: Ravie/SINDOnews
A A A
CILEGON - Pemudik roda dua semakin memadati Palebuhan Merak, Banten. Petugas pun mengatur antrean ratusan sepeda motor sebelum memasuki kawasan dermaga.

Di tengah barisan pengendara motor, terlihat sosok ibu hamil. Dia adalah Ida (36) asal Tangerang yang hendak mudik ke Lampung. Sembari menunggu jalannya antrean, Ida dan keluarganya memilih beristirahat sejenak di trotoar jalan.

Sesekali ia pun mengeringkan peluh yang menetes di dahinya. Pasalnya, ia harus menunggu antrean dermaga kapal di bawah teriknya langit Pelabuhan Merak.



Kepada SINDOnews, Ida mengaku kandungannya kini memasuki usia delapan bulan. "Hamil jalan 8 bulan, udah mau lahiran ini," kata Ida, di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (29/4/2022).

Ida kemudian mengaku kelelahan. Dia menilai kemacetan pada mudik tahun ini lebih parah jika dibanding tahun sebelumnya. Terlebih, ia dan keluarga sudah antre untuk memasuki dermaga 2 sejak pukul 05.30 WIB.

"Capek, enggak kayak tahun dulu, yang ini mah lebih parah macetnya. Dari pagi ini dari jam 05.30 WIB. Ya, mau gimana, demi jalanin Lebaran sama keluarga juga kan mas di sana," sambung Ida.



Sebelum menempuh perjalanan mudik, Ida tak lupa melakukan sejumlah persiapan. Dimulai dari konsultasi ke dokter kandungan, hingga mengonsumsi vitamin guna menjaga kesehatan si jabang bayi.

"Iya persiapannya paling berobat dulu, minum vitamin dulu, baru berangkat. Sekarang juga cuma bawa vitamin bayi aja. Enggak ada kendala alhamdulillah dari berangkat sih," imbuhnya.

Disisi lain, suami Ida, Hermawan (36), terlihat sigap dalam menjaga istri tercintanya. Dia juga tampak memberi minuman guna melepas dahaga sang istri. Momen tersebut juga sempat mencuri perhatian pemudik lain.

"Iya nih bawa istri lagi hamil gede, persiapannya sebelumnya periksa dulu ke dokter," tutur pria berambut cepak tersebut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)