H-3 Lebaran, Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Tol Pejagan

Jum'at, 29 April 2022 - 10:04 WIB
loading...
H-3 Lebaran, Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Tol Pejagan
Pemberlakuan sistem One Way di Tol Cikampek menyebabkan kendaraan pemudik dari Jakarta yang keluar gerbang tol Pejagan meningkat drastis Jumat pagi (29/4/2022). Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Pemberlakuan sistem One Way di ruas tol Cikampek hingga Kalikangkung menyebabkan volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang keluar gerbang tol Pejagan, Brebes meningkat drastis, Jumat pagi (29/4/2022).

H-3 Lebaran, Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Tol Pejagan


Antrean panjang kendaraan pemudik kembali mengular mulai dari Simpang Susun Pejagan hingga pintu keluar tol Pejagan.

Baca juga: Kendaraan Mengular di Pintu Keluar Tol Pejagan karena Ada Pasar Tumpah

Panjang antrean kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang akan keluar gerbang tol Pejagan mengular hampir satu kilometer pasca diberlakukannya sistem satu arah (one way) sejak Kamis (28/4/2022) sore.

Volumen kendaraan didominasi mobil pribadi, travel dan bus AKAP. Sejumlah pemudik mengaku antrian terjadi sejak tol Cipali sebelum Subang, Jawa Barat. Namun saat keluar gerbang tol Pejagan, para pemudik juga harus antre saat menggesek kartu tol.

"Kena macetnya di daerah Subang, sama sekarang ini," kata Wasid, salah satu pemudik yang mengendarai mobil.



Volume kendaraan pemudik yang keluar tol Pejagan-Pemalang pada puncak arus mudik hari ini diperkirakan mencapai 80.000 kendaraan. Dari jumlah tersebut 95 persen di antaranya adalah mobil pribadi.

Baca juga: One Way Diberlakukan, Kendaraan Pemudik Menumpuk di Gerbang Tol Sadang Purwakarta

Kepala Seksi Transaksi Tol Pejagan-Pemalang, Deni Harjono menjelaskan bahwa kepadatan kendaraan pemudik dari arah Jakarta di rus tol Pejagan diperkirakan terus terjadi hingga Jumat malam

"Kendaraan yang keluar tol Pejagan adalah kendaraan pemudik dengan tujuan kota di selatan Jawa Tengah dan Jogjakarta," ujarnya.

Saat pemberlakuan sistem One Way, seluruh kendaraan tujuan jakarta dialihkan melalui jalur pantura Pejagan-Cirebon.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.252#12.26)