One Way Tol Cikampek-Kalikangkung Diberlakukan, Pintu Tol Pejagan Padat Merayap

Jum'at, 29 April 2022 - 09:52 WIB
loading...
One Way Tol Cikampek-Kalikangkung Diberlakukan, Pintu Tol Pejagan Padat Merayap
Dampak pemberlakuan one way di tol, volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang ke luar gerbang tol Pejagan, meningkat drastis. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Pemberlakuan kebijakan one way di ruas tol Cikampek-Kalikangkung, berdampak kepada kepadatan lalu lintas kendaraan pemudik di pintu tol Pejagan. Antrean kendaraan pemudik dari atrah Jakarta, nampak mengular di pintu ke luar tol Pejagan, Jumat (29/4/2022).



Antrean kendaraan pemudik mengular hampir sepanjang satu kilometer. Kendaraan yang melintas, didominasi mobil pribadi, travel, dan bus AKAP. Wasid, salah satu pemudik mengaku, antrean kendaraan sudah terjadi sejak di Tol Cipali, sebelum Subang, Jawa Barat.



Kepala seksi Transaksi Tol Pejagan-Pemalang, Deni Harjono menyebutkan, diprediksi puncak arus mudik lebaran yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang, akan terjadi Jumat-Sabtu (29-30/4/2022). "Diprediksi, volume kendaraan di puncak arus mudik akan mencapai 80-90 ribu," tuturnya.



Rata-rata kendaraan yang melintas ke luar pintu tol Pejagan, merupakan kendaraan pribadi. Para pemudik tersebut, memiliki sejumlah tujuan di wilayah selatan Jawa Tengah, dan Jogjakarta. Saat pemberlakuan one way di dalam tol, seluruh kendaraan tujuan Jakarta, dialihkan melalui jalur Pantura Pejagan-Cireobon.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)